BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) - DPC Partai persatuan pembangunan (PPP) kota Cirebon melaksanakan pelatihan saksi. pelatihan saksi ini terbagi dua sesi yang pertama tanggal 26 November dan sekarang tanggal 2 Desember sesi kedua.

Lembaga saksi pemilu DPC PPP Kota Cirebon, Fuad Nadzli menuturkan, pelatihan saksi ini sebenarnya instruksi dari DPP setiap DPW dan kota dan Kabupaten untuk membentuk saksi pemilu.

Menurutnya, saksi Pemilu ini adalah salah satu alat untuk pemenangan PPP pada pemilu di 2024.

" Saksi ini terbagi tergonalisir pertama ada ditingkat DPC. Terdiri dari 5 orang, kedua sekretaris dan 3 anggota kemudian di kecamatan terbagi menjadi 3, kedua kecamatan kemudian 2 anggota sisanya adalah koordinator disetiap kelurahan.

" Pelatihan ini adalah teknis bagaimana hak saksi, kewenang saksi terus bagaimana nanti simulasi pada saat pemilihan suara," kata Fuad Nadzli kepada awak media, Sabtu (2/12/23).

Fuad menambahkan, kita sudah menyiapkan modul seperti contoh kertas suara kemudian formulir C1 dan itu dibagikan kepada para saksi untuk nanti supaya mereka ketika sudah pemilihan mereka sudah mengetahuinya. Apa haknya mereka bagaimana wewenang saksi - saksi itu nanti.
" Para saksi ini akan menjadi tombak suara di setiap TPS," tutup Fuad Nadzli. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top