BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - Aliansi Pekerja dari Kabupaten Majalengka yang berangkat ke Bandung untuk mengawal rekomendasi Usulan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) dari Pemerintah Kabupaten Majelengka telah kembali. Dalam rangka menjaga kondusifitas dan keamanan, Kapolsek Jatiwangi, Polres Majalengka,Polda Jabar, Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H., memimpin pengamanan di Enterchange Exit Tol Kertajati, Kabupaten Majalengka pada Kamis (30/11/2023) sore.

Tim Pengamanan Zona 1 yang terdiri dari Polsek Jatiwangi, Polsek Kertajati, Polsek Jatitujuh, Polsek Dawuan, Polsek Ligung, serta Sat Lantas Polres Majalengka, turut serta dalam pengamanan tersebut. Kapolsek Jatiwangi menyatakan bahwa langkah ini diambil untuk memastikan kembalinya Aliansi Pekerja berjalan dengan aman dan kondusif.

"Hari ini Pemerintah Provinsi Jabar akan menetapkan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) di 27 Kabupaten dan Kota se Jawa Barat. Beberapa perwakilan Serikat Pekerja dari Kabupaten Majalengka telah berangkat ke Bandung untuk mengawal rekomendasi Usulan UMK dari pemerintah Kabupaten Majelengka," ungkap Kapolsek Jatiwangi.

Pengamanan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mencegah potensi kerumunan atau gesekan yang mungkin timbul pasca penetapan UMK. Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Jatiwangi, menyampaikan bahwa apresiasi terhadap kegiatan Aliansi Pekerja dalam menyampaikan aspirasi mereka, namun pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan selama proses tersebut.

"Kita tidak meremehkan, pasca keluarnya ketetapan UMK oleh Pemerintah Provinsi Jabar, Tim Pengamanan Zona 1 melaksanakan pengamanan kembalinya rekan kita Aliansi pekerja dari Bandung, sehingga situasi dapat berjalan dengan aman dan kondusif," tambah Kapolsek.

Dalam situasi yang kondusif, diharapkan segala perbedaan pandangan dapat diselesaikan dengan kepala dingin dan dialog yang baik demi terciptanya keselarasan dan keharmonisan di tengah-tengah masyarakat.


#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber: Humas Polres Majalengka
Editor : uki
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top