BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Balongan) - Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di sekitar Kilang, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan menyalurkan dana sebesar 100 Juta rupiah guna menyantuni anak yatim dan dhuafa.

Penyaluran santunan dilakukan melalui 2 (dua) tahap, tahap pertama dilaksanakan pada 6 Desember 2023 kepada 150 anak yatim dan dhuafa yang tersebar di 5 tempat, di antaranya di Blok Wisma Jati, Desa Majakerta, Blok Kesambi, Desa Sukaurip, dan Desa Balongan. Selain dana santunan, masing-masing anak yatim dan dhuafa di 5 tempat ini juga menerima bingkisan berisi kebutuhan pangan.

Kemudian, tahap kedua akan dilaksanakan pada 9 Desember 2023 kepada anak yatim yang berada di pondok pesantren dan yayasan yang berada di wilayah Indramayu. Sehingga total penerima santunan ini berkisar 500 orang anak dan dhuafa.

Area Manager Communication, Relation and CSR PT KPI RU VI Balongan Mohamad Zulkifli menyampaikan santunan ini merupakan rasa syukur atas kelancaran operasional Kilang Balongan, serta merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) PT KPI ke-6 dan HUT Pertamina (Persero) ke-66.

"Semoga santunan ini bermanfaat kepada penerima dan turut selalu mendoakan agar Kilang Balongan beroperasi lancar dan aman", terang Zulkifli.

Zulkifli menambahkan, kegiatan santunan ini juga merupakan bentuk silaturahmi perusahaan kepada masyarakat sekitar agar hubungan perusahaan dengan lingkungan sekitar tetap terjalin harmonis.

Penyaluran santunan dan bingkisan ini dilaksankan melalui Baituzzakah Pertamina (Bazma) RU VI Balongan yang merupakan organisasi perusahaan dalam menyalurkan zakat pekerja Pertamina kepada kaum dhuafa.

Ketua Bazma RU VI Balongan, Ari Wicaksono, yang hadir langsung menyalurkan santunan ini mengatakan, Kilang Balongan memiliki komitmen dalam berbagi rezeki kepada lingkungan sekitar, selain santunan ini, kata Ari, Bazma juga memiliki program rutin dalam penyaluran Zakat Pekerja Muslim yang biasanya disalurkan dalam bentuk Beras pada saat Ramadhan dan bulan-bulan lainnya.

"Insyaallah amanah dari Perusahaan ini akan kami salurkan kepada yang berhak menerimanya", kata Ari.

Sementara itu, Ketua RT 01 Blok Kesambi, Fauzi, menyampaikan terima kasih atas perhatian yang tidak pernah putus dari Pertamina RU VI Balongan kepada anak yatim dan dhuafa yang ada di lingkungannya.

"Semoga santunan ini mendapat berkah untuk penerima dan untuk Pertamina", ungkap Fauzi.
(Tri )
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top