BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Tangerang) - Anggota DPRD Kota Tangerang, Tasril Jamal  terima keluhan pedagang pasar Anyar terkait relokasi pasar karena rencana pembangunan oleh PUPR Pusat, Selasa (12/12/2023).

Dalam pertemuan tersebut, Tasril Jamal yang juga sebagai ketua APKLI (Asosiasi Pedagang Kaki Lima), sebagai perwakilan dari pedagang pasar Anyar menyampaikan bahwa persoalan ini belum menemui titik temu.

“Proyek ini sangat arogan dan membuat kami susah, harusnya proyek sebesar ini ada sosialisasi dan kajian yang mendalam, sehingga tidak mentelantar kami pedagang,” ujar Jasril kecewa.

Kekecewaan yang sama juga dirasakan oleh Gufron, salah satu pedagang di pasar Anyar. Ia menyayangkan sikap Wakil Rakyat yang tidak berpihak kepada rakyat.

“Harusnya anggota komisi 3 membela kami para pedagang, jadi sebelum proyek ini akan dikerjakan pikirkan dulu relokasinya, sehingga tidak merugikan kami, mana mau lebaran gini kami mau digusur.”

“Pemda juga perlu menyiapkan lahan yang menguntungkan kami, bukan malah menghancurkan kami, menempatkan kami jauh dari pelanggan kami dan kami di pisah-pisah lokasinya,” lanjut Gufron.

Menanggapi hal tersebut, Tasril Jamal yang juga ketua fraksi PKB sangat prihatin dengan cara Pemda yang dinilai kurang bijak dalam menyelesaikan persoalan ini.

“Sebagai penguasa tidak memberikan yang terbaik kepada pengerak ekonomi di Tangerang ini,” ujar pria yang akrab disapa TJ ini.

Lebih lanjut, Tasril akan meminta kepada Pemda dan Komisi 3 serta para pedagang pasar Anyar untuk duduk bersama mencari solusi terbaik.

“Akan lebih baik jika semua pihak yang bersangkutan dapat duduk berdiskusi membahas hal ini dengan kepala dingin, agar persoalan relokasi ini dapat segera menemui titik temu,” pungkasnya.

( Asep WW )
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top