BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Tangerang) -
Rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di wilayah hukum Polsek Tangerang, digelar di aula Polsek Tangerang, Jalan TMP Taruna No. 39 Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, dengan jumlah peserta yang hadir sebanyak lebih kurang 20 peserta yang dipimpin oleh Kapolsek AKP Suyatno, SH.MH pada Kamis siang ( 30/11/2023 ) pukul 14.30 WIB.

Acara rapat koordinasi lintas sektoral, dihadiri oleh AKP Suyatno S.H., M.H (Kapolsek Tangerang), Mayor (Kav) Andi Budiman S.Sos (Danramil 01 Tangerang), Ahmad Taufik Hidayat S.I.P ( Sekcam Tangerang ) dan Perwakilan Pengurus Gereja diwilayah Hukum Polsek Tangerang.

Dalam sambutannya, Kapolsek Tangerang mengucapkan terima kasih kepada pengurus gereja yang telah hadir dalam rapat koordinasi rencana  pengamanan Naatal 2023 dan tahun baru 2024, kegiatan pengamanan natal dan tahun baru merupakan kegiatan rutin yang biasa dilakukan, namun demikian, untuk pengamanan jangan under estimed atau menganggap enteng , tentunya perlu kewaspadaan agar tidak terjadi hal -hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban , keamanan dan ketertiban dapat terwujud dengan kerjasama atau bersinergi dengan 3 pilar dan pihak pengurus gereja, semua kegiatan natal  di gereja gereja wajib dilakukan oleh 3 pilar maupun pihak gereja, tidak boleh ada kegiatan natal yang tanpa pengamanan dari pihak kepolisian atau 3 pilar. 

Untuk mencegah terjadi hal - hal yang tidak diinginkan, Kapolres Metro Tangerang Kota melalui Kapolseknya telah memerintahkan seluruh Binamas untuk melakukan asesment terhadap gereja gereja yang ada diwilayahnya guna mengecek kelengkapan gereja berupa CCTV untuk memantau situasi didalam maupun diluar gerejaa saat kegiatan berlangsung , Metal Detektor utk melakukan pemeriksaan terhadap barang barang yang dibawa oleh jamaat, jangan sampai ada jamaat maupun orang lain masuk ke gereja membawa barang terlarang. 

Diharapkan semua pengurus gereja berkomunikasi atau melaporkan ke pihak  kepolisian jika ada hal - hal yang mencurigakan. 

Tidak lupa diingatkan pula oleh Kapolsek Tangerang, " kepada para jamaatnya untuk memarkirkan sepeda motornya ditempat yang sudah ditentukan dan meenggunakan kunci ganda ", tutur AKP Suyatno S.H, M.H.

Danramil 01 Tangerang, dalam sambutannya menyampaikan, Natal dan tahun baru pada tahun ini, sangat berbeda, kerena bersamaan dengan agenda dan tahapan Pemilu 2024.

" Selama lebih kurang 2 tahun saya menjabat sebagai Danramil 01 Tangerang,  situasi di wilayah Kecamatan Tangerang saat ini masih aman kondusif dan semoga kedepan kita bisa lebih menjaga , tidak ada gesek atau gangguan keamanan jelang Natal, tahun baru dan Pemilu atau Pilkada dan TNI siap mendukung Polri dalam pengamanan perayaan natal 2023 dan tahun baru 2024 dan pihak gereja agar ikut mempersiapkan pengamanan internal ", kata Mayor ( Kav ) Andi Budiman.

Saat memberikan sambutan, Sekcam Tangerang menyampaikan permohonan maaf, karena Camat Tangerang tidak bisa hadir karena ada kegiatan lain di pemerintahan kota Tangerang. 

" Kami dari Kecamaan Tangerang siap kerjasama untuk membantu keamanan perayaan kebaktian natal dan tahun baru ", tutur Ahmad Taufik Hidayat.

Saat acara diskusi dan sharing dari pengurus gereja, disampaikan oleh pengurus gereja, " rencana perayaan kebaktian natal dan tahun baru akan kami buat surat pemberitahuan dan kerjasama pengamanan natal dan tahun baru selama ini telah berjalan baik agar kiranya dapat di pertahankan dan pengurus gereja siap membantu dan memberi informasi kepada perugas keamanan dari tiga pilar ", ujar salah satu perwakilan pengurus gereja.

Kegiatan selasai pada pukul 16.10 WIB dengan situasi aman terkendali.

Sumber: Kapolsek Tangerang, AKP Suyatno S.H, M.H.

( Soleh )

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top