BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - Dalam upaya menciptakan Pemilihan Umum (Pemilu) yang aman dan damai, Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., Kapolsek Sukahaji AKP Erik Riskandar, S.H.,M.H.melalui Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji Polres Majalengka Polda Jabar, Bripka Waryo, menjalankan kegiatan sinergitas dengan Babinsa (Koramil Sukahaji/ Kodim 0617 Majalengka). Kegiatan sinergitas ini dilaksanakan dengan mendatangi warga di wilayah Desa Salagedang, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka pada Senin (4/12/2023).

Dalam kunjungan ini, Bripka Waryo bersama dengan Babinsa menjalin kedekatan dengan warga dan membangun sinergitas antara TNI dan Polri. Hal ini dilakukan sebagai langkah preventif guna menjaga situasi harkamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu.

"Saat ini, sinergitas antara TNI dan Polri sangat penting untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. Kami berusaha menjalin keakraban, komunikasi, dan koordinasi yang baik agar bersama-sama dapat menjaga situasi yang kondusif menjelang Pemilu 2024," ungkap Bripka Waryo.

Dalam pertemuan dengan warga, Bhabinkamtibmas dan Babinsa memberikan informasi terkait keamanan selama masa kampanye Pemilu dan mengajak warga untuk berperan aktif dalam menciptakan situasi yang aman dan damai.

"Kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat merugikan situasi kamtibmas. Mari bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Salagedang," tegas Bripka Waryo.

Selain itu, Bripka Waryo juga memberikan edukasi terkait nomor darurat kamtibmas, serta mengajak warga untuk melaporkan setiap kejadian atau potensi gangguan kamtibmas yang mereka temui.



Kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan rasa aman dan mendekatkan diri dengan warga. Sinergitas TNI-Polri ini dianggap sebagai langkah strategis dalam menjaga stabilitas keamanan di tingkat desa.

"Sinergitas ini tidak hanya sekadar formalitas, tapi nyata dirasakan oleh masyarakat. Dengan bersinergi, kita dapat lebih efektif dalam mengatasi potensi gangguan kamtibmas dan menciptakan Pemilu yang aman dan damai di Desa Salagedang," tambah Bripka Waryo.

Kegiatan sinergitas seperti ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi wilayah lain, memperkuat kemitraan antara TNI dan Polri, serta mewujudkan situasi yang aman, damai, dan kondusif dalam pelaksanaan Pemilu 2024.


#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber: Humas Polres Majalengka
Editor : Iman
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top