E satu.com (Majalengka) - Banyaknya aktivitas masyarakat yang dimulai di pagi hari, baik di perkantoran maupun sekolah, membuat personel Polsek Kadipaten, Polres Majalengka, Polda Jabar, AIPDA Mulani, turun ke jalan raya untuk mengatur lalu lintas di depan SMPN 1 Kadipaten, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka, pada Kamis (11/1/2024).

Gatur pagi menjadi salah satu bentuk penguatan harkamtibmas (Harkat dan Martabat Kehormatan Polri) di masyarakat. Kehadiran anggota Polri di tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang sedang melaksanakan aktivitas pagi.

AIPDA Mulani, yang terlibat langsung dalam kegiatan gatur pagi ini, menjelaskan bahwa pengaturan lalu lintas di pagi hari merupakan kewajiban setiap anggota Polri. "Gatur pagi ini adalah bagian dari pelayanan Polisi kepada masyarakat, terutama bagi warga yang sedang berangkat kerja dan melakukan aktivitas lainnya," ujar AIPDA Mulani.

Pengaturan lalu lintas bukan hanya sebagai upaya menjaga kelancaran arus kendaraan, tetapi juga sebagai wujud kepedulian Polri terhadap keselamatan masyarakat. Kegiatan ini memberikan kesempatan kepada anggota polisi untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat, menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, dan menjalin kepercayaan.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Kadipaten, AKP Nana Suhana, menjelaskan bahwa kegiatan gatur pagi dilaksanakan rutin setiap hari oleh anggota Polsek Kadipaten. "Ini merupakan wujud pelayanan Polisi kepada masyarakat. Kegiatan ini juga sebagai ajang untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan menyampaikan pesan kamtibmas," ujar Kapolsek.

Dengan gatur pagi yang rutin dilakukan, diharapkan kesadaran masyarakat terhadap aturan lalu lintas semakin meningkat, menciptakan kondisi yang aman dan tertib di jalan raya, serta menjaga ketertiban masyarakat dalam beraktivitas.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber: Humas Polres Majalengka
Editor : Iman
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top