E satu.com (Majalengka) - Aiptu Dedi Bidarso, Bhabinkamtibmas Desa Pagandon, Polsek Kadipaten, Polres Majalengka, melaksanakan kegiatan sambang warga guna membangun sinergi dan memberikan imbauan terkait Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat). Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya memperkuat keterlibatan masyarakat dalam menjaga keamanan di lingkungan sekitar pada Rabu (31/01/2024).

Dalam pertemuan dengan warga setempat, Aiptu Dedi Bidarso menjelaskan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. Ia menyoroti peran warga dalam melaporkan kejadian atau aktivitas yang mencurigakan kepada aparat keamanan.

Bhabinkamtibmas memberikan imbauan terkait pencegahan tindak kriminal, termasuk kejahatan rumah tangga, pencurian, dan tindak kejahatan lainnya. Ia mendorong warga untuk saling menjaga dan menjalin komunikasi yang baik guna mencegah potensi tindak kejahatan di lingkungan mereka.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Kadipaten, AKP Asep Ashari, S.H., menyampaikan bahwa kegiatan sambang warga adalah upaya untuk membangun kepercayaan dan sinergi antara kepolisian dan masyarakat. "Kami ingin melibatkan warga dalam menjaga keamanan lingkungan, sehingga dapat menciptakan situasi yang kondusif," ujar AKP Asep Ashari, S.H.

Melalui sambang warga dan penyampaian imbauan kamtibmas, Aiptu Dedi Bidarso berusaha membangun kebersamaan dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan. "Diharapkan, kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat dapat menciptakan lingkungan yang aman, tertib, dan kondusif," tutup AKP Asep Ashari, S.H.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber : Humas Polres Majalengka
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top