E satu.com (Majalengka) - Dalam rangka mempererat hubungan dengan masyarakat serta meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayahnya, Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., Kapolsek Jatiwangi Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H., melalui Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi, Bripka Dede Yaya Suharya, S.H., bersama dengan Babinsa Koramil 1712/Jtw, melaksanakan kegiatan sambang kepada warga binaan di Desa Leuweung Gede, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, pada Selasa (9/01/2024).

Kerjasama antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa ini bertujuan untuk menjalin sinergi yang baik antara Polri dan TNI dalam upaya mewujudkan keamanan dan kenyamanan masyarakat di tingkat desa. Melalui kegiatan sambang ini, Bripka Dede Yaya Suharya dan anggota Babinsa hadir langsung di tengah-tengah warga binaan untuk mendengarkan keluhan, memberikan informasi, dan membangun komunikasi yang baik.

Menurut Bripka Dede Yaya Suharya, S.H., kegiatan sambang ini menjadi momen yang tepat untuk memahami lebih dekat kebutuhan dan kondisi masyarakat. "Kami ingin hadir sebagai mitra yang selalu siap membantu dan menjaga keamanan di lingkungan warga binaan. Kegiatan ini juga sebagai upaya untuk membangun kedekatan antara polisi, militer, dan masyarakat," ujarnya.

Sambang dilakukan dengan penuh keakraban, di mana Bhabinkamtibmas dan Babinsa berinteraksi langsung dengan warga. Mereka memberikan himbauan terkait kamtibmas, memberikan informasi terkini, dan menjawab pertanyaan yang mungkin dimiliki oleh warga.

Sementara itu, Babinsa Koramil 1712/Jtw, yang turut serta dalam kegiatan tersebut, menyampaikan bahwa sinergi antara Polri dan TNI sangat penting untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di desa. "Kami bersama-sama menjalankan tugas dan tanggung jawab kami sebagai aparat keamanan untuk memberikan rasa aman kepada warga. Kolaborasi ini semakin memperkuat upaya kami dalam menjaga keamanan di tingkat desa," kata salah satu anggota Babinsa.

Warga Desa Leuweung Gede menyambut baik kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa, merasa dihargai dan didukung dalam menjaga ketertiban di lingkungannya. Kegiatan sambang ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam menciptakan hubungan yang harmonis antara aparat keamanan dan masyarakat, menjaga solidaritas, serta menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

(uki)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top