E satu.com (Indramayu) -
Ribuan petani hutan yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Perhutanan Sosial Indonesia Prabowo Gibran (Gema Gemoy) resmi deklarasi dukung Paslon Capres Nomor 2 Prabowo-Gibran menang satu putaran. Dukungan tersebut dilakukan karena dinilai hanya Paslon nomor 2 lah yang mampu lanjutkan kepentingan para petani ke depan.

Deklarasi digelar dihadiri langsung oleh Ketua Umum Gema PS nasional, Rozikin dan ribuan petani hutan perwakilan dari seluruh jaringan se kabupaten Indramayu, acara juga digelar sekaligus dalam rangka Hari Lahir (Harlah) Serikat Pejuang Tani Indramayu Barat (SPTIB) ke-9, di kecamatan Kroya Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Minggu (21/1/2024).

"Kami para petani Indramayu memilih Pasangan Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2 bapak Prabowo dan mas Gibran pada Pilpres 2024. Semoga menjadi presiden wakil presiden yang amanah dan melanjutkan perhutanan sosial, reforma agraria, dan kesejahteraan petani Indonesia," kata Ketua Umum SPTIB, Wajo, saat bacakan isi deklarasi dan diikuti oleh ribuan petani yang hadir.

Wajo menegaskan, deklarasi dukungan tersebut sudah berdasarkan kesepakatan bersama seluruh pengurus dan para Ketua Barata yang ada di lokasi perhutanan se kabupaten Indramayu.

"Oleh karena itu saya tegaskan, pilihan ini bukan atas dasar kepentingan tertentu, tapi atas dasar kesepakatan bersama dengan melihat figur Capres yang dipastikan akan bisa membawa kepentingan petani ke depan," tegas Wajo.

Sementara itu, Ketua Umum Gema PS Indonesia, Rozikin menambahkan, para petani di Gema Gemoy adalah salah satu barisan yang akan membawa kemenangan Prabowo-Gibran menang satu putaran.

"Gerakan Masyarakat Perhutanan Sosial Indonesia, kita semua Indonesia, kita semua Prabowo-Gibran, menang menang menang, kita semua pilih Prabowo-Gibran, menang satu putaran," tegas Rozikin sambil disambut berdiri ribuan petani dengan mengacungkan dua jari.

Rozikin memaparkan, pasangan Prabowo-Gibran sudah berkomitmen terkait kesejahteraan petani ke depan, termasuk keberlanjutan Perhutanan Sosial ke depannya.

Bahkan, lanjutnya, untuk areal Kawasan Hutan Dengan Pengelolaan Khusus (KHDPK) yang ada di Indramayu dan pupuk untuk petani hutan, juga menjadi komitmen Prabowo-Gibran demi meningkatkan kesejahteraan petani Indonesia ke depan.

"Jadi jangan ragu kita semua Prabowo-Gibran, dan menang satu putaran," pungkasnya.(iwan)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top