E satu.com (Majalengka) - Pesta demokrasi di negara tercinta kita semakin mendekat, dan untuk memastikan lingkungan yang aman dan tertib, Kanit Binmas Polsek Bantarujeg Polres Majalengka Polda Jabar Aiptu D Yusup dan Bhabinkamtibmas Briptu Yopi Irwanto, bersama Babinsa Serda Wadi Anggota Koramil 1706 Bantarujeg melaksanakan kegiatan sambang di Desa Bantarujeg, Kecamatan Bantarujeg, Kabupaten Majalengka, pada Kamis (11/01/2024).

Kegiatan sambang desa yang rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa ini menjadi langkah nyata dalam mengantisipasi segala bentuk gangguan Kamtibmas, terutama menjelang tahapan Pemilu tahun 2024. "Kami melakukan sambang desa ini untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, menjaga keamanan, dan menciptakan lingkungan yang kondusif dalam menyambut Pemilu," ungkap Aiptu D Yusup.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR.,melalui Kapolsek Bantarujeg, Iptu Yayan Sopiana S.A.P., M.A.P., melalui Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K. M.Si,.CPHR, menyatakan bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dalam kegiatan sambang desa dapat memunculkan nilai positif. "Sinergi antara TNI - Polri akan menjadi penguat mental masyarakat untuk bersama-sama berperan aktif menjaga dan memelihara Kamtibmas yang kondusif," ujar Iptu Yayan Sopiana.

Selama sambang desa, Bhabinkamtibmas Briptu Yopi Irwanto juga menyampaikan himbauan Kamtibmas, khususnya terkait Pemilu Damai. "Kami mengajak masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang dapat menimbulkan konflik. Jika ada informasi mencurigakan, segera laporkan ke Pemerintah desa, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa," tutur Briptu Yopi Irwanto.

Salah satu warga, Sdr. Tata (43), dengan raut muka bahagia dan rasa bangga, menyatakan, "Kebersamaan TNI-Polri selama ini menjadi panutan bagi kami. Kewajiban kita bersama adalah menjaga Hari Kamtibmas." Sembari menyuguhkan kopi, warga menunjukkan apresiasi terhadap upaya yang dilakukan oleh aparat keamanan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.”ungkapnya.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber: Humas Polres Majalengka
Editor : Iman
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top