E satu.com (Tangerang) - Penyaluran Program Indonesia Pintar ( PIP ) jalur aspirasi, dilaksankan oleh Ketua Komisi 4 DPRD Kota Tangerang, Sumarti S.I.P. , M.I.P. , yang diadakan di kantor Pemenangan Sumarti Center di wilayah kelurahan Gebang Raya, kecamatan Periuk, kota Tangerang, pada Selasa malam ( 23/1/2024 ).

Saat diminta tanggapannya terkait adanya kegiatan, Sumarti S.I.P. , M.I.P. , menjelaskan, " menyalurkan aspirasi rakyat, kan memang fungsinya wakil rakyat seperti itu dan untuk jumlah siswa yang mendapat PIP, itupun masih bertahap, ada yang sudah pencairan dan ada juga yang masih dikasih SK, ya lebih kurang ada sekitar 100 siswa yang mendapat PIP, mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA ", tutur Sumarti.

" Dengan adanya program PIP ini, saya mengharapkan agar anak anaknya benar-benar belajar, tidak usah memikirkan persoalan tidak punya tas, tidak punya sepatu atau buku, yang jelas pemerintah pasti hadir agar anak-anak bisa belajar, karena anak - anak ini nantinya adalah masa depan bangsa ", tutur Ketua Komisi 4 DPRD kota Tangerang ini.

Saat ditanya terkait kegiatan penyaluran program PIP dengan konteks Pemilu tahun 2024, Sumarti menjelaskan, " ya walaupun PIP ini program pemerintah , tetapi jalurnya melalui jalur aspirasi dan juga supaya masyarakat memahami, kalau PDIP ini memang selalu berjuang untuk masyarakat dan wong cilik, jadi kita memang harus terus belusukan dan melakukan apa yang harus kita lakukan untuk masyarakat, terutama pendidikan, karena dengan pendidikan pastinya kita akan maju dan nantinya bisa diperhitungkan oleh bangsa bangsa yang lain ", pungkas Sumarti.

Pada Pemilu tahun 2024, Sumarti S.I.P , M.I.P. yang akan maju kembali untuk menjadi anggota DPRD kota Tangerang dari Dapil 5 yang meliputi kecamatan Periuk, Cibodas dan Jatiuwung, berharap agar masyarakat mendoakan dan mendukungnya kembali, agar nantinya dapat kembali membantu masyarakat, khususnya dalam bidang pendidikan, yang salah satunya adalah program PIP melalui jalur aspirasi.
( Soleh )
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top