E satu.com (Cirebon) -
Heru Subagia merupakan Caleg DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) dapil VIII wilayah Cirebon - Indramayu. Bahkan, namanya kerap disebut oleh capres Ganjar Pranowo sebagai salah satu kader partai militan meski berbeda dukungan.

Namun, hingga saat ini Heru Subagia tetap tegak lurus mendukung Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

" Sebelum memutuskan maju pileg dari PAN juga saya sudah menjadi ketua Relawan Ganjar Pranowo (RGP)," ujar Heru kepada awak media, Minggu (31/12/23).

Selain dunia politik, Heru merupakan seorang pengusaha di dunia otomotif. Pemilik Autoraya Cirebon itu pertama kali merintis usahanya sejak tahun 2002.

" Intinya ketika berbisnis harus terjun langsung kita yang kelola kita yang atur," ujar Heru.

Selain membangun usaha, Heru saat itu juga kerap membangun relasi dengan berbagai kalangan masyarakat termasuk politisi. Heru mengaku kerap diajak diskusi dengan sejumlah tokoh parpol di kota Cirebon.

Hingga akhirnya, pada tahun 2020 ia memutuskan masuk PAN sebagai kendaraan politiknya di Cirebon. Heru pun memberanikan diri maju sebagai Caleg DPR RI Dapil Jabar VIII.

" Pada perjalannya, saya pernah menjadi ketua DPD PAN kabupaten Cirebon namun dipecat karena saya tegak lurus mendukung Ganjar Pranowo ya saya legowo dan tetap dukung pak Ganjar sebagai capres," ujar Heru. (wnd)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top