E satu.com (Cirebon) -
Gedung Koperasi Primkop Kartika Kodim 0614/Kota Cirebon diresmikan, Senin (29/1/24).

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Komandan Korem 063/SGJ Kolonel Inf Andi Asmara Dewa, SH., M.Han di dampingi Komandan Kodim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Robil Syaifullah dan pimpinan PT ASP Hera Damayanti.


Danrem menyampaikan, pembangunan gedung Koperasi Kodim 0614/Kota Cirebon ini merupakan hasil kerja sama dengan PT ASP. Untuk itu, pihaknya mengucapkan terima kasih atas selesainya pembangunan ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Hera yang telah bersedia mendirikan koperasi ini dengan maksimal,” ucapnya.

Lebih lanjut Danrem menjelaskan, dalam pembangunan Koperasi ini butuh MoU yang memerlukan waktu dan proses yang panjang. Namun menurutnya ini sangat cepat, sangat singkat sekali.

“Karena hal tersebut memang membutuhkan suatu inovasi ataupun teknik tersendiri bagaimana kita bisa menerbitkan sertifikat dengan cara dan landasan hukum yang tepat,” terangnya.

Selain membangun Kantor Koperasi untuk Kodim 0614/Kota Cirebon, sambung Danrem, PT ASP akan membangun yang lainnya, yaitu akan ada persiapan di SMK Kartika, kemudian di SD Kartika. Yayasan dari Korem 063/Sgj.

Tak hanya itu, PT ASP juga akan mengembangkan tanah TNI AD yang dikelola Kodim 0614/Kota Cirebon untuk  dijadikan Sport center.

“Ini sudah ada persetujuan dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) secara hukum resmi dan kita wajib mendukung semuanya karena ini adalah mau tidak mau memanfaatkan tempat kita sebaik-baiknya,” jelasnya.

Danrem menambahkan, pihaknya meminta Kodim 0614/Kota Cirebon untuk memanfaatkan Koperasi ini dengan sebaik-baiknya.

“Kepada Pak Dandim saya mohon dan meminta setelah diresmikan bisa mengembangkan dan memanfaatkan Koperasi ini sebaik-baiknya sebagai unit usaha satu-satunya yang berbadan hukum untuk bisa memberikan kesejahteraan kepada anggota dan masyarakat,” pintanya.

Ia juga meminta untuk mengembangkan unit-unit usaha yang bisa yang ada disini, apabila tidak ada modal berarti menggandeng yang lain.

“Kembangkan seoptimal mungkin sehingga menjadi koperasi yang bagus nantinya. syukur-syukur bisa menjadi Koperasi percobaan. Karena itu kembangkan terus bagaimana caranya untuk meningkatkan SHU anggota,” lugasnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0614/Kota Cirebon, Letkol Inf Robil Syaifullah mengungkapkan, Koperasi ini akan dimanfaatkan sebaik-baiknya demi kesejahteraan anggota dan masyarakat.

“Terima kasih kepada Ibu Hera yang telah membangun Koperasi Kodim 0614/Kota Cirebon yang bagus. Semoga ke depan Koperasi ini bisa lebih maju,” pungkasnya. (Wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top