E satu.com (Majalengka) - Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., Kapolsek Sukahaji AKP Erik Riskandar, S.H., M.H., melalui Briptu Inten Rihhadatul 'Aisy, S.H., seorang polisi wanita (Polwan) dari Polsek Sukahaji, Polres Majalengka, Polda Jabar, aktif melakukan kegiatan patroli sambang ke wilayah masyarakat. Pada Kamis (25/1/2024), Briptu Inten menggelar kegiatan tersebut di Desa Cikoneng, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka.

Dalam kegiatan yang dijalankan oleh Polwan berpangkat Briptu ini, Briptu Inten tidak hanya sekadar melakukan patroli, namun juga bersinergi dengan warga sekitar. Briptu Inten berkeliling kampung, menyambangi rumah-rumah warga, dan memberikan imbauan kamtibmas sebagai upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tersebut.

"Kami berkomitmen untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Sambang ke warga adalah cara kami untuk lebih dekat dengan mereka, mendengar langsung keluhan atau informasi terkait dengan keamanan di lingkungan sekitar," ungkap Briptu Inten.

Dalam imbauan kamtibmas yang disampaikan, Polwan yang akrab dipanggil Inten ini mengajak warga untuk saling berkolaborasi dalam menciptakan lingkungan yang aman. "Kepedulian dan kerjasama antara kepolisian dan masyarakat sangat penting dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Mari bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita," tambahnya.

Warga Desa Cikoneng menyambut baik kehadiran Briptu Inten dan menyampaikan apresiasi atas upaya kepolisian dalam menjalin interaksi positif dengan masyarakat. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh baik dalam membangun kepercayaan dan kerjasama antara polisi dan warga dalam menjaga keamanan bersama.

Kegiatan patroli sambang dan imbauan kamtibmas yang dilakukan oleh Briptu Inten ini merupakan bagian dari strategi Polres Majalengka dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukumnya. Polwan ini juga berharap agar kegiatan semacam ini dapat menjadi agenda rutin yang melibatkan partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber: Humas Polres Majalengka

(uki)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top