E satu.com (Majalengka) - Panit Binmas Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, IPDA Cecep Sumahadi, bersama Ps. Panit Ik. Aipda Purwanto, melaksanakan patroli sambang wilayah dan memberikan imbauan kamtibmas kepada warga di Desa Cikijing, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, Sabtu (20/01/2024).

Dalam kegiatan patroli ini, petugas tidak hanya berfokus pada menjaga keamanan wilayah, namun juga memberikan imbauan dan pesan kamtibmas secara humanis kepada masyarakat. IPDA Cecep Sumahadi menyampaikan pesan agar warga selalu waspada terhadap potensi gangguan kamtibmas, terutama terkait keberlangsungan Pemilu 2024.

"Kami mengajak warga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan, terutama saat meninggalkan rumah. Pastikan rumah dalam keadaan terkunci dengan baik. Jika menemui situasi yang mencurigakan atau mendapati gangguan kamtibmas, segera laporkan ke Polsek Cikijing atau hubungi call center layanan kepolisian 110," ungkap IPDA Cecep Sumahadi.

Giat patroli ini juga menjadi langkah antisipatif untuk mencegah tindak kejahatan, terutama pencurian kendaraan bermotor. Selain memberikan imbauan kamtibmas, kehadiran polisi di tengah masyarakat juga bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang sedang beraktifitas.

Panit Binmas Polsek Cikijing menekankan bahwa kejahatan seringkali terjadi karena adanya peluang dan niat dari pelaku. Oleh karena itu, kegiatan patroli dan imbauan kamtibmas menjadi bagian integral dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Desa Cikijing.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menyambut baik kegiatan patroli dan imbauan kamtibmas tersebut, dan berharap agar sinergitas antara Polri dan masyarakat dapat terus ditingkatkan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber: Humas Polres Majalengka
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top