E satu.com (Cirebon)
- Tanggapan tersebut diungkapkan politisi senior PDI Perjuangan, Anwar Asmali. “Dari sisi keilmuan dan pengalaman, sosok Kang Zaman (panggilan Nuruzzaman) tidak diragukan lagi,” tutur Anwar, Senin, 22 Januari 2024. Ini lah yang menjadi dasar Nuruzzaman layak untuk memimpin di Kabupaten Cirebon.

Dijelaskan Anwar, Nuruzzaman kaya dengan berbagai pengalaman. Dimulai dari menjadi santri di Pondok Buntet Pesantren Cirebon dan Ponpes Ali Maksum Krapyak Yogyakarta, Nuruzzaman pernah memimpin badan otonom NU yaitu menjadi ketua IPNU dan ketua GP Ansor Kabupaten Cirebon. Nuruzzaman juga pernah menjadi Komandan Detasemen Khusus (Densus) 99 Asmaul Husna dan saat ini dipercaya sebagai staf khusus (Stafsus) Menteri Agama Republik Indonesia bidang hubungan antar kementerian, lembaga, TNI-Polri, kerukunan, toleransi dan pesantren. Berbagai buku pun pernah ditulis Nuruzzaman.

Menurut Anwar, sosok seperti Nuruzzaman sangat dibutuhkan untuk Kabupaten Cirebon. “Cerdas, muda dan kaya pengalaman,” tutur Anwar. Untuk itu Anwar mengaku akan melakukan komunikasi dengan DPP PDI Perjuangan untuk menjadikan Nuruzzaman sebagai salah satu kandidat calon bupati Cirebon pada pilkada 2024  mendatang.  

Anwar juga yakin sosok Nuruzzaman yang berasal dari wilayah timur Kabupaten Cirebon akan mendapat dukungan besar dari masyarakat. (Herwin)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top