BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Bandung) -
PT KAI Daop 2 Bandung sudah berkoordinasi dengan Polresta Bandung, Kantor Basarnas Bandung dan PMI atas terjadinya kecelakaan Kereta Api turangga yang tabrakan dengan Commuter Line Bandung Raya.

Kejadian tersebut sekitar pukul 06.03 WIB, dengan lokasi kecelakaan tabrakan kereta api di Jalur Petak Cicalengka – Haurpugur, dekat sinyal masuk Haurpugur. Jumat (5/1/2024).

Informasi dari viral di medsos dan berbagai media, kecelakaan Kereta Api terjadi antara KA 350 Commuter Line dengan KA 66 Turangga jurusan Surabaya – Stasiun Bandung.

Dan dari kecelakaan tersebut, Jalur Petak Jalan Cicalengka – Haurpugur, Kabupaten Bandung Barat terhalang.

Untuk mengantisipasi kelancaran dan keselamatan Perjalanan Kereta Api, kepada relawan dan masyarakat yang akan ke lokasi untuk tidak mendekat area rel kereta api kecuali petugas dan relawan.

Atas kejadian ini Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Ayep Hanapi, belum ada tanggapan dan konfirmasi.

Sementara itu, Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Rokhmad Makin Zainul menyampaikan bahwa informasi kecelakaan kereta api tersebut membenarkan, telah terjadi kecelakaan antara KA Turangga dan KA Lokal di km 181 + 5/4 di wilayah Cicalengka Daop 2 Bandung.

“Untuk lebih jelasnya menunggu informasi lanjut dari PT. KAI di Bandung Jawa Barat,”. Ujarnya.

Namun sampai saat ini, belum diketahui jumlah korban luka maupun korban jiwa atas kejadian kecelakaan tabrakan kereta api tersebut.

Tetapi dengan sigap, petugas sudah berada di lokasi termasuk dari PT KAI Daop 2 Bandung untuk melakukan penanganan dan evakuasi.

Atas kejadian tersebut Rokhmad Makin Zainul pun mohon maaf atas ketidaknyamanannya dan saat ini masih dalam proses penanganan dan evakuasi oleh tim terkait.” Tuturnya. (Wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top