BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) -
Pj Wali Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi MSi membuka forum konsultasi publik penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Cirebon Tahun 2025, di Kantor Bappelitbangda Kota Cirebon, Rabu (21/2/2024).

Forum Konsultasi Publik ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menjaring aspirasi dan harapan para pemangku kepentingan terhadap prioritas dan sasaran pembangunan pada Tahun 2025. 

"Kami mengharapkan masukan, pendapat dan saran dari para pemangku kepentingan, tentunya untuk kesempurnaan perencanaan pembangunan kita di Tahun 2025, agar berjalan sesuai harapan untuk kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Seperti yang diketahui, ada 7 Prioritas Pembangunan Daerah Kota Cirebon, yaitu Penanggulangan Kemiskinan, Percepatan Penurunan Stunting dan Penanggulangan ATM, Pemerataan Pembangunan Infrastruktur dan Peningkatan Kualitas Lingkungan, Pemajuan Kebudayaan dan Pelestarian Nilai Sejarah, Pemulihan dan Penguatan Ekonomi Berkelanjutan, Peningkatan Profesionalisme ASN serta Menjaga Stabilitas Politik di Daerah.

"Kami berharap Prioritas Pembangunan Daerah yang sudah dijabarkan ke dalam Renstra Perangkat Daerah tersebut dapat direalisasikan melalui program dan jegiatan dalam Rencana Kerja Perangkat Daerah Tahun 2025," tuturnya.

Sementara itu, Pj Sekda Kota Cirebon, Mohammad Arief Kurniawan ST mengatakan, tema RPD Kota Cirebon Tahun 2024-2026  adalah "Pemantapan daya dukung pembangunan untuk mewujudkan Cirebon yang bernuansa religi sebagai kota perdagangan dan jasa yang maju dan sejahtera." 

"Dalam tema tersebut mencakup tiga tujuan diantaranya, meningkatnya kualitas masyarakat, meningkatkan potensi kapasitas dan kontribusi pertumbuhan ekonomi daerah, dan meningkatnya tata kelola pemerintahan yang berwibawa," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama dilakukan juga penandatanganan kesepakatan data pada Data Sektoral Statistik Daerah (DSSD) Kota Cirebon.  Pj Wali Kota juga memberikan penghargaan kepada perangkat daerah yang meraih penilaian terbaik Cirebon Satu Data (CSD) Awards Tahun 2024. 

Diantaranya peringkat pertama diraih Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3), peringkat kedua oleh Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (DKIS) dan peringkat ketiga Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cirebon.  (Wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top