E satu.com (Cirebon) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cirebon, menggelar milad atau ulang tahun ke 23 tahun, kendati tanggal lahir sudah terlewat yakni 17 Januari kemarin, masih rangkaian yang digelar Baznas Kota Cirebon.

Ketua Baznas Kota Cirebon Hamdan, megatakan, dipuncak HUT Baznas yang ke 23 tahun ini, banyak kegiatan sosial kemasyarakatan, satu diantaranya pembagian 1100 paket sembako

Salah satu rangkaian dalam rangka HUT Baznas ini, membagikan 1.100 paket sembako untuk fakir miskin, kaum duafa dan pondok pesantren di Kota Cirebon.

"Alhamdulillah di HUT tahun ini banyak kegiatan sosial, banyak program sosial yang Baznas salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, salah satunya pembagian paket 1100 sembako,"kata Hamdan kepada wartawan usai perayaan HUT Baznas di aula Baznas Kota Cirebon, Kamis (1/2/2024).

Hamdan menyebutkan, masih banyak program sosial lainnya, seperti bantuan rumah tidak laik huni atau Rutilahu, dan juga satu rumah satu sarjana.

"Kami juga memberikan bantuan modal bagi masyarakat yang mempunyai warung, namanya m2m,"katanya.

Melalui program pemodalan, Hamdan menuturkan, banyak masyarakat dari mustahik ke muzaki, dan karena program M2M juga mereka membantu keluarga.

"Kami juga memberikan bantuan, kursi roda, kaki palsu, biaya pendidikan,"katanya.

Untuk biaya pendidikan, kata Hamdan, akan mendapatkan beasiswa dari tingkat taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi. Hal tersebut merupakan kepedulian terhadap pendidikan.

"Baznas juga membantu program beasiswa dari tingkat TK, sampai perguruan tinggi, dengan katergori keluarga kurang mampu,"katanya.

Selama kepemimpinannya, Hamdan menuturkan, banyak program-program Baznas Kota Cirebon yang telah dikerjasamakan dengan Pemkot demi mengetaskan kemiskinan.

"Alhamdulillah selama ini, kami bisa membantu pemerintah Kota mengetaskan kemiskinan, sudah membina mustahik ke muzaki dari program-program yang dimiliki Baznas,"pungkasnya.

Pantauan di lokasi, kegiatan juga mengadakan, donor darah gratis, cek kesehatan, pijak refleksi dan juga khitanan massal bagi 20 anak.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pj Wali Kota Cirebon Agus Mulyadi menyampaikan apresiasi kepada Baznas Kota Cirebon yang telah membantu Pemkot Cirebon dalam mengetaskan kemiskinan di Kota Cirebon.

"Kami apresiasi, muda-mudahan kami dengan Baznas terus bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat, dari waktu ke waktu Baznas selalu memberikan pemanfaatan kepada masyarakat yang membutuhkan. (Wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top