BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon)
- Pj Wali Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi MSi menerima audiensi dan koordinasi panitia bakti sosial dari Pangkalan TNI AU Sugiri Sukani di Rumah Dinas Wali Kota Cirebon, Kamis (15/2/2024). Audiensi tersebut dalam rangka perisapan memperingati HUT ke-78 TNI AU.

Dalam audiensi tersebut, Pangkalan TNI AU Sugiri Sukani dipimpin oleh Kolonel ADM Robert Simanjutak SAP. Kolonel Robert menyampaikan bahwa untuk memperingati HUT ke- 78 TNI AU akan digelar kegiatan bakti sosial di tiga kota. Diantaranya Jakarta, Cirebon dan Jogjakarta.

"Rencana bakti sosial yang akan kami gelar di bidang kesehatan dan pembagian sembako untuk masyarakat yang membutuhkan," ujar Kolonel Robert.

Kolonel Robert menjelaskan, Cirebon menjadi salah satu tempat untuk rangkaian HUT ke-78 TNI AU karena memiliki history. Laksamana Udara Marsekal TNI (Purn) Elang Soerjadi Soerjadarma yang merupakan putera daerah Cirebon yang mempunyai kisah panjang dalam 
perjalanan TNI AU.

"Sebagai pelopor yang begitu besar jasanya dalam membangun sebuah kekuatan udara dari Negara Kesatuan Republik Indonesia. Berkat jasa beliau, kami ada di sini," ungkapnya.

Pj Wali Kota menyambut baik kegiatan bakti sosial yang akan diadakan oleh TNI AU di Kota Cirebon. Ia merasa terhormat karena Cirebon menjadi salah satu tempat yang dijadikan pelaksanaan rangkaian HUT ke- 78 TNI AU.

"Suatu kehormatan, tentu kami menyambut baik dan siap memberikan dukungan. Dengan kerjasama dan kolaborasi, mudah-mudahan bakti sosial nanti yang akan digelar bisa memberikan kesejahteraan kepada masyarakat," ujarnya.

Pj Wali Kota juga mengaku bangga karena Cirebon mempunyai putera daerah terbaik dalam sejarah panjang TNI AU. Terlebih, saat ini Soerjadi Soerjadarma sedang diusulkan menjadi salah satu pahlawan nasional Indonesia.

"Kebanggaan kami sebagai warga Cirebon dan sudah selayaknya beliau mendapat gelar dan penghargaan sebagai pahlawan nasional . Kami siap mengawal prosesnya," tuturnya. (Wandi)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top