E satu.com (Indramayu) -
Panwaslu Kecamatan Widasari Gelar Konferensi Pers,  dalam rangka pengawasan tahapan Pengadaan dan Pendistribusian Logistik Perlengkapan  Pemilu tahun 2024 Bertempat di Aula Sekretariat Panwaslu Kecamatan Widasari Jumat , 09/02/2024.

Menurut Ketua Panwaslu Kecamatan Widasari Abdulloh ( Kordiv. SDM Organisasi, Data Dan Informasi) di dampingi Eka Susanto (Koordiv. Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa) dan Taufiq Hidayat (Koordiv. Hukum, Pencegahan, Parmas dan, Humas menjelaskan bahwa dalam rangka Pengawasan tahapan pengadaan dan Pendistribusian Logistik  Pemilu tahun 2024, Logistik Pemilu untuk Kecamatan Widasari berada di gudang 2 KPUD Kabupaten Indramayu  Desa Langut Kec. Lohbener

"Kami juga melakukan pengawasan dalam pengesetan surat suara yang masuk ke kotak suara mulai dari surat suara DPRD, DPRD Provinsi DPR-RI, DPD,  Presiden dan Waki Presiden 

Lanjutnya, untuk total jumlah surat suara  Pemilih  sesuai DPT, DPTb ditambah Cadangan 2 % Pemilih di Kecamatan Widasari sejumlah 29. 920 surat suara.

Eka Susanto dan Taufik Hidayat menambahkan bahwa menurut ketentuan Pasal 7 Perbawaslu No. 12 Tahun  2023 Tentang Pengawasan pengadaan dan pendistribusian perlengkapan pemungutan suara, dukungan perlengkapan lainnya dan perlengkapan pemungutan suara lainnya.

Pengawasan Pengadaan dan pendistribusian logistik Pemilu 2024 untuk memastikan :
1. Tepat jumlah 
2. Tepat jenis, bentuk, ukuran dan spesifikasi 
3. Tepat kualitas
4. Tepat waktu dan 
5. Tepat tujuan 
Sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan. 

Panwascam Widasari  juga telah berkoordinasi dengan PPK Widasari dan steak holder untuk memastikan  Gudang yang digunakan untuk menyimpan logistik Pemilu 2024 harus benar-benar aman, tempatnya tidak bocor, tidak lembab dengan tujuan agar logistik pemilu tidak rusak agar tidak menghambat pelaksanaan pemilihan umum 2024 yang akan dilaksanakan pada 14 February 2024", pungkasnya.(iwan)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top