E satu.com (Majalengka) - Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., Kapolsek Majalengka Kota AKP Iwan Sutari, S.IP., M.AP melalui Brigadir Desi Yuanasari, seorang Polwan yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Polsek Majalengka Kota, Polres Majalengka Polda Jawa Barat, melaksanakan kegiatan blusukan dan dialogis ke masyarakat di wilayah Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, pada Selasa (6/02/2024).

Dalam kegiatan yang diterapkan dengan konsep cooling system ini, Brigadir Desi bertujuan untuk menciptakan suasana yang kondusif dan meningkatkan keamanan serta ketertiban masyarakat menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Melalui dialogis ini, Brigadir Desi berupaya menjalin kedekatan dan interaksi positif dengan warga setempat.

"Kegiatan blusukan dan dialogis ini kami lakukan untuk berkomunikasi langsung dengan masyarakat, mendengarkan aspirasi mereka, sekaligus memberikan pesan-pesan kamtibmas yang relevan dengan situasi saat ini," ungkap Brigadir Desi Yuanasari.

Dalam dialogisnya, Brigadir Desi memberikan penekanan pada pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pelaksanaan Pemilu 2024. Dia mengajak warga untuk bersama-sama menciptakan situasi yang damai, menghindari provokasi, serta melaporkan ke polisi apabila mengetahui adanya potensi gangguan kamtibmas.

"Kami berharap, dengan adanya kehadiran kami sebagai Bhabinkamtibmas, dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Kerjasama dan sinergi antara polisi dan masyarakat sangat penting untuk menjaga kondusifitas wilayah," tegas Brigadir Desi.

Kegiatan blusukan dan dialogis ini diharapkan dapat membuka ruang komunikasi yang lebih baik antara kepolisian dan masyarakat. Dengan begitu, sinergi yang terjalin dapat memberikan dampak positif dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Majalengka Kota.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber : Humas Polres Majalengka
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top