BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - Mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tidak bisa terwujud secara individual, namun memerlukan kerjasama yang erat antara TNI, Polri, dan pemerintahan desa. Hal ini tercermin dalam aksi nyata di Desa Liangjulang, dimana Bhabinkamtibmas Polsek Kadipaten Polres Majalengka Polda Jabar, Babinsa, dan perwakilan pemerintahan desa bergandengan tangan melakukan patroli bersama di wilayah mereka. Selasa (27/2/2024).

Dalam patroli ini, Bhabinkamtibmas Desa Liangjulang, Bripka Mochamad Atin Ramdhan, S.H., Babinsa Desa Liangjulang, Sertu Sabarudin Lubis, dan perangkat desa setempat bersama-sama menjelajahi titik-titik strategis di desa mereka. Mereka berkoordinasi dengan baik untuk memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut, serta memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat.


Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Kadipaten, AKP Asep Ashari, S. H., menekankan pentingnya sinergi antara Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan pemerintahan desa dalam menjaga stabilitas kamtibmas. "Kami berkomitmen untuk terus berkolaborasi guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh warga," ujar AKP Asep Ashari, S. H.

Tak hanya sekadar patroli, kegiatan ini juga menjadi sarana interaksi langsung antara aparat dan masyarakat setempat. Masyarakat didorong untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan mereka. Sinergi yang terjalin antar-aparat dan pemerintahan desa diharapkan bisa menjadi contoh bagi wilayah lain dalam mewujudkan kehidupan bermasyarakat yang aman dan nyaman.

Dengan kolaborasi yang terus ditingkatkan, diharapkan kepercayaan masyarakat terhadap aparat keamanan dan pemerintah desa akan semakin meningkat. Ini juga membentuk kesadaran bersama akan pentingnya menjaga kamtibmas demi kesejahteraan bersama. Soliditas ini bukan hanya sekedar tindakan, namun juga cerminan dari semangat bersama untuk menciptakan lingkungan yang aman bagi generasi mendatang.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber : Humas Polres Majalengka
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top