BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) - Menindaklanjuti pemberitaan Kepala Desa Kapetakan Kabupaten Cirebon Jawa Barat sulap Mobil Siaga, Camat Kapetakan, Aditya buka suara.

Ia menyampaikan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan Kepala Kepolisian Sektor setempat (Kapolsek ) soal Mobil Siaga Desa Kapetakan yang diduga disulap oleh Kadesnya untuk kepentingan pribadi.

" Untuk teguran lisan sudah, namun untuk langka selanjutnya kami berkordinasi dulu dengan pak Kapolsek (Muspika) ," ungkapnya, Jumat (16/02/2024) melalui sambungan telepon seluler pribadinya.

Diberitakan sebelumnya, Kades di Kabupaten Cirebon Jawa Barat nekad merubah warna mobil Siaga serta mengganti plat nomor kendaraan yang semula berwarna merah kini menjadi hitam. Informasi ini ditemukan pada Pemerintah Desa Kapetakan Kecamatan Kapetakan Kabupaten setempat pada Selasa (13/02/2024).

Mobil siaga bermerk xpander yang diketahui pada masa pemerintahan sebelumnya, Maryono berwarna putih dan plat nomor berwana merah ( kendaraan milik instansi pemerintah atau negara) namun berubah warna sejak kepemimpinan kepala desa yang baru dilantik pada Januari 2024 lalu.

Dilain sisi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Cirebon, Nanan Abdul Manan mengungkapkan, kendaraan roda empat yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Desa harus atas nama pemerintah desa serta plat nomor harus merah.

" Kalo kendaraan roda 4 yang bersumber dari APBDesa, maka harus atas nama Pemerintah Desa," ujarnya melalui pesan singkat What'sApp saat dikonfirmasi awakmedia.

Lebih lanjut, Nanan Abdul Manan menegaskan, apabila itu terbukti akan menegur kades terkait sebab tidak sesuai dengan regulasi yang ada.

"Kami baru tau, silahkan di kirim data nya, kami minta camat untuk membuat teguran ke desa seandainya benar terbukti," tegasnya.


(Tri KH)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top