BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Kabupaten Cirebon) -
Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, menggelar Jum'at Curhat bersama Pengurus Bhayangkari Cabang Kota Cirebon, Jum'at (22/3/2024). Kegiatan tersebut berlangsung di Masjid Syarif Hidayatullah Aspol Kaliwadas, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Dalam kesempatan itu, ia mengucapkan terimakasih atas bekenan hadirnya anggota Bhayangkari dan Polwan Polresta Cirebon dalam kegiatan tersebut. Ia juga mengucapkan terimakasih atas dukungan istri-istri kepada para suaminya yang mana sudah melaksanakan tugas pengamanan dengan baik dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Ibu ibu Bhayangkari harus menjadi penyemangat suami dalam melaksanakan Tupoksi dengan baik.  Bhayangkari dan Polwan harus menjadi contoh suri tauladan yang baik di masyarakat dan di keluarga. Perhatikan para suaminya, layani suami dengan baik, komunikasi yang baik sehingga para suami yang merupakan anggota polisi juga bisa memberikan pelayanan ke masyarakat dengan baik.

Pihaknya pun berpesan agar istri personel Polri tampil  sederhana, kelola keuangan dengan baik, jangan besar pasak daripada tiang, tidak bergaya hedonisme. 

"Sesuaikan kebutuhan rumah tangga dengan pendapatan suaminya. Sebagai istri kita harus selalu mendukung tugas suami sebagai Anggota Polri. Beri support semangat pada suaminya saat akan berdinas bila perlu selalu siapkan sarapan paginya," ujarnya.

Ia mengatakan, sebagai anggota Bhayangkari harus menjaga sikap di manapun berada. Selain itu, dalam bermedsos harus beretika dan bijak saat menggunakannya. Termasuk ketika melihat tindak kejahatan di wilayah masing-masing segera menghubungi kepolisian terdekat.

"Apabila menemukan atau melihat aksi kriminalitas tolong segera menghubungi Layanan Call Center 110 Polresta Cirebon. Karena akan sangat membantu kepolisian dalam melakukan penyelidikan lebih lanjut," ujarnya.

Ia mengatakan, aduan-aduan mengenai pelayanan umum yang ada di Kabupaten Cirebon juga dapat disampaikan melalui layanan Curhat Langsung Bunda Kapolresta (CLBK) di nomor 08112274110. Dipastikan setiap laporan yang diterima dari masyarakat bakal langsung ditindaklanjuti.

Dalam Jum'at curhat tersebut, Kapolresta juga meminta saran masukan dari Ibu ibu yang hadir.

Peran seluruh elemen masyarakat sangat besar untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas di wilayah hukum Polresta Cirebon. Selain itu, partisipasi masyarakat juga dibutuhkan untuk menjaga keamanan lingkungan dan sangat berarti bagi kepolisian.

"Jum'at Curhat ini digelar rutin, dan menghadirkan berbagai elemen masyarakat untuk duduk bersama menjaga kondusifitas kamtibmas. Kegiatan ini juga dilaksanakan secara serentak oleh 27 Polsek jajaran Polresta Cirebon," tutup Kombes Pol Sumarni. (Heri)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top