BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - Demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polsek Jatiwangi, Polres Majalengka, Polda Jabar, menggelar patroli blue light di Wilayah Hukumnya pada Rabu (24/04/2024) dini hari.

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan utama untuk mengamankan wilayah hukum Polsek Jatiwangi dari potensi tindakan kriminalitas dan gangguan Kamtibmas. Petugas patroli menjangkau beberapa lokasi strategis, termasuk Jalan Cirebon - Bandung, Jalan Jatiwangi - Ligung, dan Jalan Jatiwangi - Cigasong, serta objek-objek lain yang berpotensi menjadi tempat terjadinya gangguan Kamtibmas.

Pelaksanaan patroli blue light ini ditangani oleh personel piket Polsek Jatiwangi. Patroli blue light sendiri adalah upaya patroli yang dilakukan dengan menyasar tempat dan jam-jam rawan adanya tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas lainnya. Petugas menggunakan mobil patroli dinas yang dilengkapi dengan lampu rotator berwarna biru untuk meningkatkan visibilitas dan efektivitas patroli.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Jatiwangi, Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H., menjelaskan, "Patroli malam yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Jatiwangi ini diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayahnya."pungkasnya.

"Ini merupakan salah satu upaya konkret untuk menekan angka kriminalitas dan gangguan Kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Jatiwangi," tambah Kapolsek.

Dengan adanya kegiatan patroli blue light ini, diharapkan masyarakat sekitar merasa lebih aman dan terlindungi, serta memberikan dorongan semangat kepada petugas kepolisian dalam menjalankan tugasnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber : Humas Polres Majalengka
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top