Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Kabupaten Cirebon)
- Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( DPPKBP3A ) Kabupaten Cirebon mengadakan Pelatihan Kelompok Perempuan Indonesia Maju Mandiri ( Prima ) yang bertempat di UPT P5A kecamatan Dukupuntang, Selasa ( 11/6/24 ).

Kasi Ekonomi dan Pembangunan ( Ekbang ) kecamatan Dukupuntang Hj. Tati Rohayati, S.ST. M.Kes, mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan oleh DPPKBP3A Kabupaten Cirebon salah satunya dengan memberikan pelatihan kepada kelompok Perempuan Indonesia Maju Mandiri ( Prima ) dengan memberikan pengetahuan dan keterampilan " saya sebagai Ekbang kecamatan Dukupuntang sangat mengapresiasi dan menyambut baik dengan kegiatan Prima ini melalui pelatihan berbagai keterampilan dan kerajinan misalnya pembuatan kue, makanan olahan dan kerajinan tangan serta yang lainnya bagi kaum perempuan " katanya.

Langkah pemerintah Kabupaten Cirebon melalui DPPKBP3A dalam pemberdayaan ekonomi perempuan melalui pelatihan diharapkan dapat mengatasi kemiskinan, dan bisa meningkatkan penghasilan kaum perempuan, sehingga bisa berdaya di bidang ekonomi, lebih maju dan mandiri, tegasnya.

Sumber Daya Manusia ( SDM ) termasuk kaum perempuan dengan peran dan fungsinya akan menjadi modal dasar pembangunan untuk menentukan keberhasilan " potensi perempuan merupakan aset besar yang harus dapat dikembangkan untuk pembangunan, jadi perempuan harus diberi kesempatan untuk mengembangkan potensinya sehingga menjadi perempuan yang maju dan mandiri " terang Hj. Tati Rohayati.

Untuk itu optimalisasi penduduk termasuk kaum perempuan sebagai sumber daya pembangunan harus senantiasa didorong untuk meningkatkan kualitas hidup sehingga perempuan dapat berperan dalam pembangunan " pelatihan kelompok perempuan indonesia maju mandiri ( Prima ) adalah komitmen dari DPPKBP3A Kabupaten Cirebon untuk memberikan pendampingan dan penguatan bagi kelompok salah satunya kelompok usaha " ucapnya.

Saya berharap dengan pelatihan ini kaum perempuan bisa maju dan mandiri serta dapat meningkatkan kualitas hidupnya, pungkas Ekbang kecamatan Dukupuntang Hj. Tati Rohayati. (RR)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top