Bonnie


E satu.com (Kota Cirebon) -
Babinsa Kel. Pegambiran Koramil 1403/Lemahwungkuk Kodim 0614/Kota Cirebon Sertu Yanto telah melaksanakan kegiatan pendampingan Kelompok Tani (Poktan) Sirandu Jaya dalam rangka percepatan pengolah lahan sawah untuk masa tanam berikutnya, dengan luas lahan sawah sekitar 9 Ha, dimana lahan sawah tersebut adalah milik dari Ibu Hj. Nakila salah satu anggota Poktan Sirandu Jaya Pegambiran.

Bertempat di Lahan sawah milik Ibu Hj. Nakila RW.11/Petireman Kel. Pegambiran Kec. Lemahwungkuk Kota Cirebon. (Senin, 10/6/24).
Babinsa Kel. Pegambiran Sertu Yanto telah melaksanakan pendampingan Poktan Sirandu Jaya dengan cara turun langsung ke sawah dan memegang cangkul guna untuk membantu dan meringankan pekerjaan para petani pada saat ini yang tengah melaksanakan pengolahan lahan sawah untuk masa tanam berikutnya.

“Semoga apa yang kami lakukan untuk melakukan pendampingan ini bisa membantu dan meringankan serta bisa bermanfaat bagi para petani.” Tutur Sertu Yanto.”

Hal tersebut dilakukan oleh Babinsa Kel. Pegambiran Sertu Yanto dalam rangka upayanya untuk ikut mensukseskan program Ketahanan Pangan (Hanpangan) yang sudah menjadi salah satu program unggulan dari TNI AD yang bekerjasama dengan Kementerian Pertanian RI.

Dengan harapan Program Ketahan Pangan tersebut bisa berjalan dengan baik yang bekerjasama dengan istansi terkait, sehingga bisa membantu dan bermanfaat untuk mensejahterakan masyarakat petani dengan hasil hasil panen yang lebih baik pula.

Kami juga akan terus membantu dengan melakukan pengawalan dan pendampingan kepada para petani di desa binaan kami, dan ini merupakan salah satu wujud nyata TNI dalam pencapaian suksesnya program Hanpangan. " tutup Sertu Yanto." (wnd)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top