E satu.com (Kabupaten Cirebon) -
SMPN 1 Tengah Tani Kecamatan Tengah Tani Kabupaten Cirebon menerima 186 siswa dalam proses Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024. Namun, dari tahap satu, kuota yang terisi hanya sekitar 116 siswa.

PPDB tahap satu sendiri meliputi jalur zonasi keterangan ekonomi tidak mampu, perpindahan orang tua, anak tenaga pendidikan dan kependidikan, jalur prestasi nilai rapor, dan prestasi kejuaraan non-akademik. 

Dalam proses tahap satu, Delapan puluh siswa tereliminasi proses PPDB tahap pertama di SMP Negeri Satu Tengah Tani Kabupaten Cirebon, siswa masih memiliki kesempatan untuk mendaftar di tahap kedua.

Penambahan rombongan belajar di SMP Negeri Satu Tengah Tani diklaim sudah mendapatkan restu dari Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, dengan alasan bahwa penambahan ini didasari oleh permohonan masyarakat dan bertambahnya jumlah siswa.

Sementara itu, jumlah siswa di SMP Negeri Satu Tengah Tani melalui proses PPDB 2024 diperkirakan mencapai 352 siswa, dengan perhitungan dalam satu rombongan belajar terdapat 32 siswa sesuai dengan aturan Dapodik.

Insyaallah, di SMPN Tengah Tani secara Profesional,Transparan dan Akuntabel sesuai dengan arahan Dinas Pendidikan, Ujar Waluya Wakasek Kurikulum SMPN 1 Tengah Tani (amar)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top