Pemadaman Akan Dilakukan Secara Bergilir
E satu.com - Salah satu Interbus Transformer (IBT) di Gardu Induk milik  Area Pelaksana Pemeliharaan (APP) PLN Cirebon, malam tadi terbakar. Hal tersebut mengakibatkan aliran listrik di empat wilayah di Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, sebagian kabupaten kuningan dan sebagian kabupaten Majalengka mengalami pemadaman

Humas PLN Area Cirebon Ribut Syarifudin kepada para awak media, rabu (30/8) mengatakan, terbakarnya IBT lima yang ada di APP PLN Cirebon, mengakibatkan adanya defisit daya hingga 20-30 Mega Watt. Kondisi tersebut membuat PLN mepakukan pengaturan beban pada setiap IBT yang ada untuk bisa tetap mengalirkan listrik kepada para pelanggan.

"Salah satunya dengan pemadaman bergilir yang akan dilakukan segera selama masa pemulihan IBT lima yang terbakar,'' ungkapnya

Pemadaman bergilir akan dilakukan di empat wilayah yang terdampak akibat kebakaran semalam. Direncanakan, dalam setiap pemadaman bergilir akan dilakukan maksimal selama tiga jam pada jam-jam sibuk. Selain dengan melakukan pemadaman bergilir, pihak PLN juga sedang mengupayakan pengalihan beban kepada IBT lainnya yang masih berfungsi.

" kita terus berupaya untuk bisa melayani konsumen," ucapnya

Menurut Ribut, hingga saat ini IBT yang terbakar masih belum bisa digunakan. Pihak PLN masih terus melakukan perbaikan untuk bisa segera melakukan penormalan pada IBT tersebut. Pihaknya juga masih belum bisa menjelaskan penyebab terbakarnya IBT tersebut.

"Masih diinvestigasi dan didalami akibat kebakaran IBT semalam,'' tandasnya⁠⁠⁠⁠

Post A Comment: