Walikota Cirebon Berikan Apresiasi Pada Para tamu UndanganE satu.com -  Rangkaian Acara Festival Keraton Nusantara XI mulai di gelar, Bertempat di Taman Wisata Goa Sunyaragi, Kota Cirebon. Acara Welcome Dinner berlangsung meriah, sebagai penyambutan para peserta dan tamu undangan yang terdiri dari Keraton Se Indonesia dan peninjau yang berjumlah kurang lebih sekitar 300 orang, Wali Kota Cirebon, Drs Nasrudin Azis SH menyampaikan rasa hormatnya bisa menyambut para Raja dan Ratu Se Nusantara, Menurut Azis, Gelaran Festival Keraton Nusantara XI mempunyai peranan kuat dalam mempererat silaturahmi dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam berbangsa dan bernegara dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia
Tamu walikota Cirebon
“Oleh karena itu, sebagai tuan rumah kami mengucapkan selamat datang di Kota kaya budaya, Kota Cirebon,” tutur Azis dalam sambutannya.
Walikota Cirebon, Drs Nasrudin Azis SH  menambahkan, Momentum Festival Keraton Nusantara ke XI di Kota Cirebon yang digelar dalam minggu ini, sangat bersejarah. Sebab, kata Azis, Kota Cirebon genap berusia 648 tahun.
Sementara GKR Wandan Sari, selaku Sekjen FKIKN menyampaikan terima kasih kepada Sultan Sepuh, Sultan Kanoman, Sultan Kacirebonan, Pemangku adat serta Gubernur Jawa Barat yang telah menyelenggarakan Festival Keraton Nusantara ke XI di Kota Cirebon. Sebelumnya, GKR Wandan Sari bercerita tentang Kota Cirebon yang juga pernah menjadi tuan rumah Festival Keraton Nusantara ke II, tepatnya pada tahun 1997 “Kami berharap, adanya saling keterjalinan silaturahmi diantara kami dan mampu melestarikan budaya-budaya lokal,” ungkap GKS Wandan Sari.
Mewakili Gubernur Jawa Barat, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Hj. Ida Hernida SH, M.Si menyampaikan permohonan maafnya terkait ketidakhadiran Gubernur Jawa Barat. Dalam kesempatan tersebut, Hj. Ida Hernida menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta dan tamu undangan. Selain itu, tambah Hj. Ida Hernida, Festival Keraton Nusantara ke XI ini adalah sebagai perekat dan pelestari budaya.
“Maka sebenarnya raja-raja dan permasuri di sini adalah pelestari budaya. Dengan perkembangan gadget saat ini, keraton masih eksis dengan budayanya, saya berharap raja dan ratu se nusantara tetap bisa melestarikan budaya yang sudah ada se dari dulu kala.” tegasnya
FKN Cirebon

Post A Comment: