Pemerintah Majalengka  Masukan Narkoba Dalam Kurikulum Pendidikan E satu.com ( Mjl) - Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto menyambut baik inisiatif  Pemerintah  Kabupaten Majalengka dan Kapolres Majalengka yang memasukkan bahaya penyalahgunaan narkoba ke kurikulum pendidikan  jasmani, Olahraga dan Kesehatan(PJOK).
"Ini adalah langkah yang baik dan bagus.untuk mencegah rusaknya generasi bangsa oleh Narkoba," ujar Agung didampingi Wakil Bupati  Majalengka Karna Sobahi dan Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto kepada wartawan di Pendopo Majalengka, Selasa (24/10)
Kapolda mengatakan, pencegahan bahaya penyalahgunaan narkoba ini dimasukan dalam mata pelajaran pendidikan jasmani, olahraga, dan kesehatan. "Yang mana mata pelajaran tersebut ada di terapkan mulai tingkat SD/MI, SMP/MTS, dan SLTA/MA se kabupaten Majalengka,dan ini adalah upaya pencegahan penyebaran dan penggunaan narkoba di kalangan Pelajar " jelas Agung. Narkoba bisa dicegah dari diri sendiri dan keluarga agar tidak menyebar ke berbagai kalangan . Dengan telah dituangkannya dalam mou ini saya sambut baik. Dan agar segra di wujudakan  segera diwujudkan, sehingga adik-adik pelajar  kita terhindar dari bahaya narkoba," ujarnya. Seraya menambahkan, Kapolda telah intruksikam Dirbinmas Polda Jabar Kombes Pol Sudrajat agar seluruh Polres diwilayah hukum Polda Jabar untuk mencontoh Majalengka dalam bahayanya Narkoba yang dimasukan kedalam kurikulum pendidikan.( Pgh)

Post A Comment: