Jambore Pesisir 2017 Di Kota Cirebon Di Hadiri Anggota DPR RI Komisi IVE satu.com - Herman Haeron anggota DPR RI dari Komisi IV menghadiri Jambore Pesisir 2017 yang diselenggarakan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP)  di Kota Cirebon, Jawa Barat sebagai salah satu gerakan cinta laut yang merupakan bagian dari edukasi kepramukaan (27/10)
Kegiatan jambore pesisir ini dibuka oleh Dirjen Pengelolaan Ruang Laut KKP Brahmantya Satyamurti Poerwadi  yang diadakan di Kota Cirebon ini, berlangsung dari tanggal 27-29 Oktober 2017
Selain Herman kheron hadir juga Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan JawaBarat, Kepala Dinas Kelautan Perikanan Pertanian dan Peternakan Kota Cirebon  Maharani.
Dirjen Pengelolaan Ruang Laut KKP Brahmantya Satyamurti Poerwadi dalam sambutannnya mengatakan bahwa, jambore ini juga merupakan pengenalan lingkungan terhadap generasi muda dan partisipan, terutama yang berkaitan dengan ekosistem laut, penanggulangan pencemaran pesisir, mitigasi bencana dan adaptasi terhadap perubahan iklim.
"Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, maka jambore pesisir disusun dalam tiga komponen, yaitu edukasi, advokasi, dan aksi," ujarnya lagi.
Jambore Pesisir 2017 Di Kota Cirebon
Dirjen juga menambahkan  kegiatan ini diikuti oleh 500 peserta terdiri dari 400 anggota pramuka yang berasal dari 20 sekolah menengah atas, Kwartir Cabang Kota Cirebon sebanyak 20 peserta, dan undangan 100 orang, serta dinas terkait.
Harapannya kegiatan ini harus dilaksanakan setiap tahunnya dan dijadikan agenda rutin sebagai edukasi kepada peserta dalam Bidang pengelolaan laut, Ungkapnya ( Pgh)

Post A Comment: