BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

Polres Cirebon Kota Laksanakan Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke 89E satu.com(Crb) - Kapolres Cirebon Kota, AKBP Adi Vivid Agustiadi Bachtiar S.ik, M.hum, M.S.M memimpin  Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-89 Tahun 2017 dengan tema Pemuda Indonesia Berani Bersatu, yang diikuti Para Kabag, Kasat, Kasi, Para Perwira, Kapolsek Jajaran Polres Cirebon Kota dan ASN ( Aparatur Sipil Negara ) Polres Cirebon Kota, Sabtu  (27/10)  pukul 07.00 Wib di Halaman Polres Cirebon Kota.

Rangkaian upacara yang di awali dengan pembacaaan Teks Pancasila oleh Inspektur Upacara Kapolres Cirebon Kota , serta dilakukan pembacaan Undang-undang Dasar Tahun 1945 dan teks Sumpah Pemuda oleh Perwira yang di tunjuk.

Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke 89 tahun 2017Dalam pelaksanaan Upacara Kapolres Cirebon Kota membacakan amanat tertulis dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI yang menyampaikan bahwa Delapan puluh sembilan tahun yang lalu tepatnya tanggal 28 Oktober 1928 sebanyak 71 pemuda dari seluruh penjuru tanah air berkumpul disebuah gedung dijalan Kramat Raya Jakarta mereka mengikrarkan diri sebagai satu Nusa, satu bangsa, dan satu bahasa yaitu Indonesia, ikrar ini nantinya 17 tahun kemudian melahirkan proklamasi kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 1945.


“ Mari kita cukupkan Persatuan dan kesatuan Indonesia stop segala bentuk perdebatan yang mengarah pada perpecahan bangsa kita seharusnya malu dengan pemuda 1928 dan juga Bung Karno .sudah saatnya kita melangkah dan keadilan social bagi seluruh rakyat Indonesia.pungkas Kapolres Cirebon Kota. ( Js)
Baca Juga

Post A Comment:

Back To Top