E satu,com -  Kesigapan petugas Polres Cirebon Kota meringkus pelaku pencurian dengan pemberatan modus pecah kaca di kawasan Pekarungan, Kota Cirebon, menuai pujian dari masyarakat. Kerabat korban sekaligus saksi mata, Soleh Bajri mengapresiasi kecepatan petugas mengamankan pelaku.

Sebab, mengurangi kerugian yang ditanggung kerabatnya yang menjadi korban aksi tersebut. Saat ditemui di kediamannya, Soleh Bajri menyampaikan rasa terima kasih kepada jajaran Polres Cirebon Kota. Khususnya, Kapolres Cirebon Kota, Ajun Komisaris Besar Adi Vivid AB.

"Kami sangat kagum dengan kinerja petugas. Dalam waktu singkat pelaku berhasil diamankan. Uang yang dicuri akhirnya bisa kembali," katanya, Selasa (17/10/2017).

Ia mengatakan, Husni Mubarok yang menjadi korban dihubungi petugas Senin (16/10/2017) lalu. Menurutnya, petugas memintanya dan Husni untuk datang ke Mapolres Cirebon Kota. Ia dan Husni ditunjukkan foto para pelaku dan barang bukti berupa helm yang digunakan pelaku.

"Dilihatkan helm dan fotonya cocok tidak dengan rekaman kamera pengawas. Wajah pelaku yang terekam kamera pengawas dengan foto saat diamankan juga. Hasilnya memang benar mereka pelakunya," ujarnya.


Ia mengatakan, petugas juga menjelaskan berhasil mengamankan uang yang digondol pelaku. Namun, menurutnya, dari total Rp 44.400.000 yang digondol pelaku tinggal bersisa sekitar Rp 20 juta saja. Sebab, uang tersebut telah dibagi ketiga pelaku. (Mm)

Post A Comment: