Sudah Saatnya Cak Min Mendampingi Jokowi
E satu.com (JKT) - Sejumlah pakar politik menilai Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) berpotensi untuk mendampingi Presiden Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.

Menanggapi hal itu, Dewan Syura DPP PKB, Maman Imanulhaq, mengatakan, partainya mengapresiasi dukungan masyarakat tersebut.

"Kita mengapresiasi dukungan para pengamat dan juga masyarakat luas yang mendorong agar Cak Imin bisa mendampingi Jokowi di Pilpres 2019," kata Maman, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (25/10).

Kata Maman, sepak terjang Cak Imin dalam dunia politik sudah cukup matang dengan visi dan misi yang jelas tentang kedaulatan negara, Pluralisme, Pendidikan dan tentu kualitas sarana prasarana keagamaan. Cak Imin tanpa lelah tmendorong perbaikan nasib Petani, nelayan dan buruh.

Maman juga menegaskan bahwa Cak Imin layak untuk maju di Pilpres 2019 karena dukungan Para Kyai di berbagai daerah.

“ Saat saya keliling di beherapa wilayah, beberapa Kyai dan tokoh masyarakat mempunyai harapan besar sosok yang mendampingi Jokowi (wapres) adalah sosok muda yang berasal dari kalangan pesantren dan punya jejak rekam politik yang sempurna. Ketika Mereka ditanya siapa?. Jawabnya Cak Imin. Karena Cucu pendiri NU, KH Bisri Syansuri ini punya karir perpolitikan yang sempurna, dia pernah menjadi Pimpinan DPR, menteri dan memimpin partai besar “, jelas Maman yang juga Wakil Ketua Fraksi PKB DPR RI ini.

Menurutnya, masih ada waktu bagi Cak Imim untuk mensosialisasikan gagasan-gagasannya secara terbuka kepada publik.


“Seluruh kader, relawan, jaringan yang luas dan beragam akan terus memperjuangkan, sehingga Cak Imin bisa mendampingi Jokowi di Pilpres 2019”, Pungkas Maman.

Post A Comment: