Terwujudnya Smart City Bukti Sinergisitas Berjalan Dengan Baik
E satu.com (Crb) -Smart City adalah konsep tata kelola kota yang disusun secara cerdas untuk menyelesaikan setiap persoalan atau masalah yang dihadapi masyarakat.
Smart City yang mulai di galakan di Kota  Cirebon seharusnya dapat terwujud dengan baik apabila adanya kerja sama dan sinergisitas antara Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD) . dunia usaha .dan dunia Pendidikan untuk benar-benar dapat mewujudkan program tersebut.
Dalam penandatanganan Mou Focus Group Discussion Smart City di Hotel Prima Kota Cirebondalam sambutannya  Walikota Cirebon Drs Nasrudin Azis menyadari akan keterbatasan dan berharap semua pihak dapat bergandengan tangan untuk mewujudkan program Smart City sehingga nantinya dapat memberikan manfaat kepada masyarakat. Rabu(25/10)
Acara yang dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan daerah Kota Cirebon , Pengusaha ,Praktisi pendidikan para Kepala Satuan Kerja Perangkat daerah ( SKPD) an para Undangan yang sangat antusias terhadap program Smart City.
“ untuk dapat mewujudkan Smart City menuju Kota Cirebon yang cerdas sangat di butuhkan sekalai Sinergitas antar SKPD, Lembaga swasta, dunia pendidikan dan masyarakat sangatlah diperlukan.,” ungkap Azis.
Azis  berharap pelayanan Smart City juga merupakan dari pelayanan terhadap masyarakat karena hal ini dapat membantu menyelesaikan  berbagai persoalan masyarakat lebih cepat dan akurat”Katanya .
Dalam penjelasannya Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon, Iing Daiman, SIP, MSi mengatakan  Smart City bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam pengelolaan sumberdaya dan komunitas yang ada, yang diwujudkan dalam strategi penyelesaian masalah, pelayanan public, penciptaan situasi dan kondisi kota yang sejahtera serta nyaman untuk semua Eleman. Ungkapnya ( Pgh)

Post A Comment: