BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

Polres Cirebon– satu,com  (Crb) -Cirebon Kota menggelar apel pasukan Operasi ‘Zebra Lodaya 2017’ di halaman Polres Cirebon Kota, Jl. Veteran Kota Cirebon hari Rabu (1/11) pagi. Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kota Cirebon AKBP Adi Vivid AB, dan dihadiri oleh jajaran Satlantas Kota Cirebon, Dishub Kota Cirebon, unsur TNI, Polisi Militer, dan Satpol PP.
Operasi Zebra Lodaya sendiri berlangsung dari tanggal 1 hingga 14 November 2017. Operasi ini dilaksanakan dalam rangka penegakkan hukum dan meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas di wilayah Polres Cirebon, apalagi akhir-akhir ini sering ditemukan sejumlah pelanggaran lalu lintas.
Menurut kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid AB mengatakan bahwa kegiatan ini digelar sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat . diharapkan masyarakat dapat melengkapi surat-surat kendaraannya .serta perlengkapan laiinya dan mematuhi semua peraturan untuk keselamatan dirinya sendiri dan orang lain, lebih lanjut kapolres menginstruksikan kepada anggotanya agar lebih santun dalam melaksanakan kegitan operasi zebra ini dan apabila ada permasalahan dapat diselesaikan dengan baik dengan tanpa adanya kekerasan"Ungkapnya.
Polres Cirebon Kota Gelar Apel Pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2017“Kami dari Polres Cirebon mengimbau kepada masyarakat semua agar memperhatikan kelengkapan-kelengkapan dalam berkendara, seperti surat-surat kendaraan kayak SIM dan STNK, serta kelengkapan pribadi seperti helm,” jelasnya Rabu, (1/11).
“Saya juga mengimbau kepada petugas Operasi Zebra Lodaya ini untuk tidak membuat kegaduhan selama bertugas. Tunjukkan sisi humanisnya. Dan meskipun ada permasalahan, tidak dilakukan secara kekerasan,” jelasnya.
Adi Vivid melanjutkan, bahwa dalam operasi ini ada target-target yang harus dihadapi, di mana operasi ini adalah tahapan-tahapan untuk kesiapan anggota dalam menghadapi Operasi Lilin dan Operasi Tahun Baru 2018 nanti.
“Operasi ini adalah tahapan dan kesiapan anggota dalam menghadapi Operasi Lilin dan Operasi Tahun Baru 2018 nanti,” pungkasnya.
Sedangkan menurut Kasat Lantas Kota Cirebon AKP Rezkhy Satya Dewanto mengatakan bahwa Operasi Zebra Lodaya 2017 ini diupayakan untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas yang masih cukup tinggi, khususnya di wilayah Kota Cirebon. Dalam operasi ini, sasarannya adalah pelanggaran lalu lintas itu sendiri, di mana banyak yang sering menyebabkan kecelakaan.

“Sasaran kami adalah pelanggaran-pelanggaran lalu lintas seperti helm, plat nomer, melawan arus, menerobos palang pintu kereta, dan lainnya,” jelas Rezkhy.

Baca Juga

Post A Comment:

Back To Top