BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang
Polres Cirebon Siap Siaga Bantu Korban  Banjir
E satu.com ( Crb) – Sebagai langkah cepat guna mengantisipasi bencana banjir akibat musim hujan yang sudah mulai tiba ,Kepolisian Resort Cirebon  membentuk satuan khusus untuk  penanggulangan bencana banjir.
Pembentukan satgas ditandai dengan Apel Siaga Antisipasi Banjir di ruang barak Sabhra Polres Cirebon dengan di lengkapi peralatan SAR, Kamis (30/11).
Hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Shabara AKP Endang Sujana beserta satu Peleton Anggota dalmas dengan perlatan lengkap.
Tim khusus berasal dari anggota Sabhara Polres Cirebon yang dilengkapi dengan kemampuan dan peralatan SAR. Sehingga dalam tugasnya nanti dapat membantu masyarakat secara cepat dan tepat dalam menanggulangi bahaya banjir.
“Sebagai pengayom masyarakat kita juga harus membantu masyarakat ketika ditimpa musibah, Kami harapkan semua anggota berusaha melengkapi diri dengan kemampuan SAR serta menggunakan peralatan yang ada untuk membantu masyarakat. Saat ini cuaca sedang ekstrim sehingga kemungkinan terjadi bencana terutama banjir dapat terwujud,” ungkap Kapolres Cirebon, AKBP Risto Samodra melalui Kasat Sabhara, AKP Endang Sujana.
Endang menambahkan untuk titk masih dalam pantauan karena kita belum tau daerah mana yang akan terkena dampak banjir, namun kami akan tetap siaga dan waspafdda didaerah manapun banjir itu datang. Karena  tim akan segara diterjunkan ketika ada wilayah mengalami bencana. Tugasnya meringankan beban masyarakat dan ikut menyelamatkan warga. Mereka akan dilengkapi peralatan dan kemampuan SAR. (Jh)
Baca Juga

Post A Comment:

Back To Top