Amankan Pilkada 2018 Polres Cirebon Kota Gelar Latihan E satu.com (Crb)- Polres Cirebon Kota bersama TNI, dan Brimob melakukan latihan simulasi pengaman Pilkada tahun 2018 yang diikuti oleh sekitar 1000 anggota di Jalan Siliwangi Kota Cirebon, Senin (11/12).

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Adi Vivid mengatakan latihan ini merupakan bentuk kesiapan pengamanan Pilkada serentak 2018 mendatang agar berjalan lancar, aman dan tertib. Sekitar 1000 anggota terdiri dari unsur Polisi, TNI, Brimob dan elemen masyarakat ikut dalam latihan.
“Tujuannya agar kita siap menghadapi sistuasi sesungguhnya, selain itu latihan ini untuk menguji tim Dalmas Polres Cirebon apakah sudah siap atau belum,” ujarnya kepada para awak media usai kegiatan.
Adi menjelaskan latihan simtu.com Esulasi ini terdiri dari enam rangkaian yaitu Patroli skala besar, pengamanan kotak suara, pengamanan saat kampanye, pengamanan pada situasi pencoblosan berlangsung, ketika ada kericuhan di depan Kantor KPU, dan terakhir Patroli skala besar setelah Pilkada di berlangsung Kota Cirebon.
“Latihan mulai dari hari kamis sampai minggu kemarin, dan hasilnya sesuai dengan skenario yang telah diatur,” katanya.
Ia berharap semoga ketika pelaksanaan Pilkada serentak 2018 di Kota Cirebon berlangsung lancar, aman dan tertib dan tentunya situasi seperti ini diharapkan tidak terjadi, namun apabila ada kita sudah siap untuk mengamankan.

Sementara itu, Walikota Cirebon Nasrudin Azis menuturkan dengan adanya kegiatan ini menunjukan kesiapan dari aparatur pemerintah khususnya Polres Cirebon Kota, TNI dan unsur lainnya siap dalamenghadapi Pilkada serentak 2018.

“Kami bertekad untuk menyukseskan secara penuh Pilkada serentak 2018 agar berjalan lancar, aman dan tertib,” ucapnya
Ia pun menyebut bila Pilkada serentak 2018 berjalan lancar akan menghasilkan pemimpin yang bisa meningkatkan dan memajukan Kota Cirebon di semua bidang.
 “Karena menyangkut masalah nasib warga Kota Cirebon kedepannya agar bisa menghasilkan pemimpin yang baik. Pengamanan yang solid dan jalannya pemilu baik dan lancar ditunjukan hari ini dalam simulasi ini, saya yakin Pilkada serentak akan sukses,” pungkas Azis. ( Da/Pgh)

Post A Comment: