e satu, com ( Crb) - Sebanyak 3000  nelayan di wilayah Cirebon mendapatkan bantuan dari program Corporate Responsibility (CSR) Cirebon Power berupa asuransi gratis bagi 3.000 nelayan yang berada dibawah binaan Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Pol Airud) Polda Jawa Barat yang dilangsungkan pada Selasa (5/12/2017) di gedung Pusat Penelitian dan Pengembangan Geologi Keluatan (P3GL) Cirebon.
Kegiatan tersebut juga sekaligus memperingati HUT Pol Airud yang ke 67. Asuransi yang diberikan Cirebon Power adalah berupa perlindungan Asuransi Kecelakaan Diri (AKD), yang menjamin santunan bagi para nelayan apabila mendapatkan musibah atau kecelakaan baik di laut dan pada saat melakukan berbagai  aktivitas lainnya.
Suhendri salah seorang nelayan yang mendapatkan asuransi tersebut mengaku bangga bisa memperoleh program bantuan asuransi dari Cirebon Power dan berbagai pihak lain yang mendukungnya.
"Saya ucapkan terma kasih baik kepada Cirebon Power dan polairud yang sudah membantu Nelayan, ini sangat berarti bagi kami, namun kedepan juga diharapkan program bantuan lain diberikan seperti pemberdayaan nelayan dan lain sebagainya," ujar Suhendri.
Sementara itu Direktur Cirebon Power Teguh Haryono mengatakan bahwa proggram bantuan melalui CSR Asuran si bagi para nelayan sudah dilakukan sejak tahun 2011 dan sampai saat ini tercatat sudah 16 ribu nelayan yang mendapatkannya.
"Total ada 16 ribu nelayan," dan dana tersebut adalah dana CSR yang kita bayarkan untuk asuransi nelayan sehingga dapat mengurangi beban nelayan dan keluarganya. ujar Teguh.
" Dan besarnya Klaim Asuransi Kalau kecelakaan Rp1 juta, cacat Rp5 juta dan meninggal Rp10 juta  dan kita harap ini semua bisa bermanfaat bagi para nelayan," Ungkapnya .
Kapolda Jawa Barat Irjen Polisi Agung Budi Maryoto didampingi Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan program asuransi gratis untuk nelayan adalah sebuah bentuk kemitraan dari polri dengan masyarakat dan dibantu dengan berbagai pihak lain dalam hal ini Cirebon Power yang beersama-sama membantu masyyarakat Cirebon dengan baik dan diharapkan bisa bermanfaat terutama dalam hal ini bagi nelayan Cirebon.
"Ini Saya ucapkan terima kasih kepada Cirebon Power dan mudah - mudahan ini bermanfaat bagi nelayan, dan kedepan harus berlanjut," tutur Kombespol Yusri Yunus.
Harapan serupa juga dilontarkan Dirpolairud Polda Jawa Barat Kombes Pol Suwarto yang mengatakan nelayan di wilayah Cirebon sangat memerlukan bantuan asuransi, karena asuransi dapat meringankan beban para nelayan dalam mencari nafkah di lautan.
"Para nelayan ini butuh asuransi dan kami akan memaksimalkan semua potensi yang ada untuk membantu nelayan," ungkap Kombes Pol Suwarto. 
Pemberian Asuransi dari Cirebon Power dilakukan secara simbolis dan untuk tahun ini tercatat 3 ribu nelayan binaan dari Pol Airud Polda Jawa Barat mendapatkan bantuan tersebut dan kedepan pihak Cirebon power bersama pihak-pihak lain pun akan memberikan berbagai program bantuan lain yang bermanfaat untuk masyarakat Cirebon. (Pgh/ As) 
FACEBOOKTWITTER

Post A Comment: