Kapolres Kuningan Serahkan Bantuan Untuk Masjid El Azam
e satu.com  Kng) -  Kapolres Kuningan  AKBP Yuldi Yusman SE.Msi didampingi Wakapolres Kompol Nanang Suhendar SH dan jajarannya  melaksanakan Program kegiatan Polres Kuningan di Pesantren El Azam Desa Ciwiru Pesawahan Kabupaten Kuningan ,Selasa  (05/11/17).
Kegiatan tersebut telah dilaksanakan penyerahan simbolis berupa  50 sak semen dan sembako  dalam renovasi Mesjid Jami Pesantren El Azam Desa Ciwiru  Pesawahan Kabupaten Kuningan  yang diserahkan langsung  oleh  Kapolres Kuningan  AKBP Yuldi Yusman SE.Msi didampingi Wakapolres Kompol Nanang Suhendar SH  kepada Imam Mesjid El Azam  Kyai Baharudin  yang disaksikan oleh para tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Masyarakat setempat.

Kapolres Kuningan  berharap melalui kegiatan kerja bakti sosial ini bertujuan untuk mempereat  hubungan silaturahim antara Polri dengan masyarakat serta menumbuhkan jiwa sosial dan peduli sesama.
“Selaku Imam  Masjid  El Azam Desa Ciwiru Pesawahan Kabupaten Kuningan  kami mengucapkan banyak terimah kasih atas bantuannya kepada polres Kuningan  dalam membangun mesjid ini semoga bermanfaat sebagai tempat ibadah,” ungkap Imam mesjid El Azam  Kyai baharudin .
Dari Jabir bin ‘Abdillah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
“Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah no. 738. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih) seprti yang disampaikan oleh Kyai baharudin Imam Masjid El Azam.
Dalam kesempatan itu pula kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman SE,Msi didampingi Wakapolres Nanang Suhendar SH turun langsung bergotong royong membantu para tukang memindahkan batu bata dan semen sehingga pengerjaan masjid bisa cepat selesai.

Yuldi mengatakan bahwa kegiatan ini bersifat sosial dan dalam rangka meningkatkan ibadah dengan cara membantu  merenovasi tempat ibadah, membangun rumah yang tidak layak huni, dan juga berbagi sembako ,dirinya berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan beberapa pihak seperti instansi Pemerintah dan swasta sehingga kita bisa meringankan saudra-saudara kita yang membutuhkan” Ungkapnya (Pgh)

Post A Comment: