Kapolres Dan Walikota Cirebon  Pimpin Langsung Pengamanan Malam Natal 2017E satu.com - Dalam rangka Ops Lilin Lodaya 2017, Unsur Forkopimda Kota Cirebon dipimpin Walikota Cirebon Drs.Nasrudin Azis, SH, Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid AB, S.Ik, M.Hum, M.S.M melakukan pengecekan Pos Pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Minggu (24.12.2017)
Pada kesempatan tersebut, Unsur Forkopimda langsung menuju pos pengamanan Gereja–gereja yang sedang melaksanakan ibadah perayaan Natal Tahun 2017.
Adapun lokasi pos pengamanan gereja yang dikunjungi adalah Pos Pam Gereja Kristen Indonesia (GKI) Pengampon, Pos PAM Gereja Bethel Indonesia (GBI) Kalvari, Pos PAM Gereja Santo Yosef, Pos PAM Gereja Kristen Pasundan dan Pos PAM Gereja Bunda Maria.
Walikota Cirebon Drs. Nasrudin Azis, SH mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran TNI/Polri khususnya Polri yang begitu siap dan sigap dalam menghadapi pengamanan untuk mensukseskan ibadah Natal 2017.
Seperti yang dilakukan sejak pagi tadi jajaran dari Kepolisian Resor Cirebon Kota melakukan pengamanan sampai dengan malam ini, ini adalah upaya Polri dalam rangka menjamin warga negaranya khususnya masyarakat kota Cirebon dalam menjalankan ibadah secara khusyu dan bukan karena Kota Cirebon dalam keadaan siaga atau tidak Kota Cirebon dan Indonesia dalam keadaan aman serta bagaimana menjaga kewaspadaan terhadap kemungkinan-kemungkinan yang terjadi itu yang membutuhkan kesigapan daripada aparatur kita.
Untuk memastikan kegiatan perayaan natal di Kota Cirebon ini bisa berjalan dengan aman, lancar dan nyaman. Alhamdulillah saya liat semuanya berjalan aman karena proses pengamanannya sudah jauh-jauh hari sebelumnya, “Terima kepada seluruh aparatur TNI/Polri karena sinergitas yang sudah dibangun ini membuat Kota Cirebon semakin aman, nyaman dan kondusif, ujarnya.
Kami berharap di Natal tahun ini apalagi menjelang Pemilikada nanti bisa membawa kedamaian bagi semua umat dan itu perlu dipupuk bagi semua umat di Kota Cirebon, tegas Drs. Nasrudin Azis.
Sementara Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid AB, S.Ik, M.Hum. M.S.M menjamin keamanan, dimulai dari Gelar Pasukan kemudian dari pagi kita melakukan sterilisasi terhadap seluruh gereja–gereja yang ada di Kota Cirebon, kemudian kita juga sudah memploting anggota baik Polri maupun TNI kita bersinergi dibantu Satpol-PP, Dishub dan elemen lainnya.
Intinya Polri menjamin keamanan warga Kota Cirebon dalam melaksanakan ibadah Natal, seperti tadi kita ketahui bersama dengan perhatian Walikota yang telah hadir memberikan semangat kepada petugas kami itu merupakan  dukungan moril bahwa pimpinan tertinggi di Kota Cirebon memberikan perhatian kepada kami Oleh karena itu kami tambah semangat dan kami jamin Insyaallah ibadah natal di Kota Cirebon ini bisa  berjalan dengan aman dan nyaman.
 

Post A Comment: