E satu.com (Crb)- Mendekati tahun politik di Kota Cirebon, Sekretaris Daerah Kota Cirebon menghimbau agar Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Cirebon segera melakukan perekaman data masyarakat yang sudah memenuhi dan sudah wajib memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau E-KTP, Senin (18/12).

Himbauan Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Drs. Asep Dedi, M.Si ini disampaikan secara langsung dalam acara sapa warga di Kantor Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon.

Dalam kegiatan sapa warga yang mengangkat tema mengenai “Sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2018 dan Peran Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan dalam Meningkatkan Angka Partisipasi Pemilih” Dihadiri pula oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Kepala Kantor Kecamatan Kejaksan, para Lurah se-Kecamatan Kejaksan serta para warga Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon.

Acara sapa warga yang diikuti dengan pembagian E-KTP kepada seluruh warga setempat ini. Dikatakan Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Drs. Asep Dedi, M.Si pembagian E-KTP ini diharapkan kepada masyarakat Kota Cirebon dapat digunakan sebaik mungkin khususnya dapat dipergunakan nanti pada saat pilkada. Sekda juga menghimbau bagi masyarakat yang sudah memenuhi persyaratan memilih wajib untuk turut serta menyampaikan hak politiknya.

“E-KTP ini kami berikan secara bertahap yang pasti tahun ini semua masyarakat yang sudah melakukan perekaman data akan mendapatkan E-KTP hal ini agar mempermudah pada saat pilkda ditahun 2018 nanti, intinya masyarakat dengan Disdukcapil harus bersinergi dalam persoalan E-KTP, ” Tuturnya.

Sementara menurut Kepala Camat Kejaksan, Drs, Uyung Heru Utomo mengatakan pada kegiatan sapa warga di Kecamatan Kejaksan ini dilakukan pembagian E-KTP tahap pertama sebanyak 170 Keping yang akan dibagikan kepada masyarakat. Sementara untuk masyarakat yang belum mendapatkan E-KTP hari ini, Dikatakan Uyung akan dilakukan pembagian E-KTP di tahap kedua.

“Pembagian E-KTP ini dilakukan dua tahap untuk tahap pertama sebanyak 170 keping dan untuk tahap kedua kurang lebih 100 keping. Namun, untuk tahap kedua ini belum kami bagikan yang pasti sesuai instruksi dari Pemerintah Daerah pembagian E-KTP harus dapat diselesaikan hingga akhir tahun 2017,” Ungkapnya.

Perlu diketahui juga selain pembagian E-KTP ini juga dilakukan serah terima kendaraan operasional dari Sekretaris Daerah kepada Kantor Kecamatan Kejaksan. Yang nantinya kendaraan operasional ini akan digunakan sebagai sarana promosi dalam rangka sosialisasi pelayanan yang berhubungan dengan masyarakat dan lain-lainnya.(De)

Post A Comment:

0 comments: