E satu.com ( Crb) – Guna mempersiapkan operasi lilin lodaya yang akan digelar mulai tanggal 23 Desember 2017 sampai dengan 1 Januari 2018, Polres Cirebon Kota  melaksanakan Apel Gelar Pasukan di Lapangan Alun-alun Kejaksan dengan Inspektur Upacara Walikota Cirebon Drs Nasrudin Azis SH, Kamis dan komandan Upacara kasatLantas Polres Cirebon Kota AKP Rezky Satya (21/12/2017)
" Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya Kita Tingkatkan  Sinergi Polri Dengan Instansi      Terkait dalam Rangka memberikan Rasa Aman Dan nyaman Pada Perayaan Natal 2017 Dan Tahun baru 2018"
Apel tersebut digelar dalam rangka pengamanan Hari Natal dan Tahun Baru 2017.
AKBP Adi Vivid AB S.ik.M.Hum,M.S.M  mengatakan apel tersebut dilakukan sebagai kesiapan kami dalam pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personel keamanan terkait kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya.
“Hal ini dilakukan guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dari berbagai ancaman seperti potensi adanya serangan teror, kemacetan lalu lintas, terjadinya bencana alam, ketersediaan harga kebutuhan pokok dan konflik masyarakat,” kata dia.

Adi Vivid juga menjelaskan  Operasi Lilin Lodaya 2017 akan mencakup mulai dari pengamanan arus lalu lintas, tempat ibadah, pusat perbelanjaan, tempat pariwisata, fasilitas transportasi, dan kawasan-awasan yang berpotensi ramai saat perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2017.
“Untuk melaksanakan operasi ini Polri didukung oleh TNI dan para stakeholder lainnya. Ada sekitar 950 personel gabungan yang akan siap melakukan pengamanan.” Katanya. .


Adi juga menambahkan Tolak ukur keberhasilan Operasi Lilin Semeru 2017, ,adalah  terciptanya keamanan dengan menurunnya angka kejahatan, tersedianya kebutuhan dan stabilitas bahan pokok serta tertanggulanginya bencana alam. Ungkapnya. ( Qoy)

Post A Comment: