Kapolda, Tindak Tegas Pelanggar Aturan Pemilu
 E satu.com (Crb) – Setiap pelanggaran terhadap aturan pemilu akan segera ditindak tegas. Masyarakat pun diajak turut serta ikut menyukseskan pilkada di Kota Cirebon.
Hal tersebut diungkapkan Kapolda Jabar, Irjen Polisi Agung Budi Maryoto, M.Si, usai  memimpin Apel Bersama dan Gebyar Deklarasi Damai Pilkada Serentak Kota Cirebon 2018.
“Untuk antisipasi kerawanan selama pelaksanaan pilkada serentak 2018 mendatang, Polda Jabar telah berkoordinasi dengan unsur terkait lainnya,” ungkap
Di Jabar, lanjut Agung, telah terbentuk satuan Tripatra, yang terdiri dari Sabara, Brimob dan TNI. Terbentuknya satuan ini untuk mengantisipasi jika terjadi konflik sosial saat pelaksanaan pilkada serentak 2018 ini. “Jika sampai terjadi konflik sosial maka TNI secara cepat dan melekat membantu tugas kepolisian agar masalah yang ada bisa dilokalisir dan tidak berkembang,” ungkap Agung.
 Selanjutnya Polda Jabar juga telah membentuk Satgas Cyber Crime dan Satgas Money Politic untuk menjaring kejahatan yang terjadi di dunia maya. “jika kita temukan pelanggaran, langsung kita tindak tegas,” ungkap Agung.
 Sementara itu Wali Kota Cirebon, Drs. Nasrudin Azis, SH, sangat yakin jika pilkada di Kota Cirebon akan berlangsung dengan aman. “Kita lihat tadi, semua personil sudah siap. Saya yakin pilkada di Kota Cirebon bisa berjalan dengan aman dan damai,” ungkap Azis. Azis pun meminta seluruh masyarakat di Kota Cirebon untuk bersama-sama menyukseskan pilkada Juni mendatang.
 Turut serta pada Apel Bersama dan Gebyar Deklarasi Damai Pilkada Serentak Kota Cirebon 2018 jajaran Polres Cirebon Kota, TNI AD, TNI AL, TNI AU, Brimob, Ditpolair Polda Jabar, organisasi kepemudaan, pelajar dan pramuka serta segenap komponen masyarakat yang jumlahnya mencapai 2 ribu personil. Pada kesempatan itu juga dideklarasikan pilkada damai, dimana setiap komponen yang terlibat berkomitmen untuk turut menyukseskan pilkada serentak dengan damai. (Pgh)




Post A Comment: