Pelaku Penganiayaan Kyai Seorang Tuna Wisma Yang Mengalami Gangguan Jiwa
E satu.com ( Crb) - Peristiwa penganiayaan seorang Kyai Pimpinan pondok pesantren di bandung di ungkap  Jajaran Polda Jawa Barat dan  berhasil menangkap Pelaku Penganiayaan yang melukai Kyai Umar Basri (73 ) pimpinan salah satu Pondok pesantren di cicalengka Bandung Jawa Barat berberapa waktu lalu.
Hal tersebut diungkapkan Kapolda Jawa Barat Irjen.Pol Agung Budi Maryoto pada saat gelar perkaranya di Halaman Mapolres Cirebon Kota dengan didampingi Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid AB S.ik.M.hum. M.S.M pada Minggu Malam (28/01/2018).
Irjen Agung,  mengatakan pelaku berinisial A (50) dan berdasarkan pemeriksaan terakhir dari Psikiater kondisi kejiwaan pelaku terganggu. Namun demikian untuk melakukan penyelidilan lebih lanjut Pelaku tetap ditahan.
"Pelaku kita tangkap beberapa jam usai kejadian penganiayaan di mushola, nah pelaku ini semacam tunawisma dan tinggal di mushola yang berada kurang lebih 2 KM dari lokasi penganiayaan, semua saksi sebanyak 7 orang sudah diperiksa daru unsur santri yang membenarkan ciri2 sama dengan pelaku bahkan baju yang digunakan masih sama pada saat ditangkap," ujar Irjen Agung.
Bahkan lanjut Irjen Agung Pra Rekonstruksi pun sudah dilakukaPern di TKP penganiayaan. Akibat penganiayaan tersebut Ky Umar Basri mengalami luka di wajah dan harus dirawat intensif di Rumah Sakit.
Sementara itu di lokasi yang sama Kyai H Eman Suryaman selaku wakil Ketua PBNU mengapresiasi akan penangkapan pelaku penganiayaan yang cepat diungkap oleh jajaran Polda Jawa Barat.
"Saya ucapkan terima kasih kepada Polda jabar dan jajarannya karena telah menangkap pelakunya, saya minta pelaku dihukum berat".  katannya( Pgh)

Post A Comment: