Pengawasan Bawaslu Kabupaten Cirebon,E satu.com (Crb) - ketua Bawaslu Kabupaten Cirebon Nunu sobari SH .MH membuka sambutan pertama di acara peresmian kantor Pojok Pengawasan   bawaslu kab Cirebon di Jalan Sunan Muria Komplek Perkantoran  sumber Kabupaten Sumber. ,Sabtu 6 Januari 2018 .
Wasikin anggota bawaslu Propinsi Jawa Barat  hadir dalam acara tersebut dalam sambutannya dia  berharap pojok pengawasan ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dalam mengawasi Pilkada 2018 nanti , karena disinilah semua data bisa diakses baik Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan informasi lainnya yang berkaitan dengan  Pilkada 2018 .
Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra meresmikan pojok pengawasan bersama Wasikin Anggota Bawaslu Jawa Barat  memotong pita sebagai tanda bahwa kantor pojok pengawasan bawaslu sudah dapat dimanfaatkan .
Dalam  sambutannya Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra  berharap bawaslu dapat benar-benar mengamankan  jalannya Pilkada Kabupaten Cirebon  yang akan berlangsung tanggal 27 juni 2018 agar dapat berjalan aman dan kondusif.
Sementara itu wasikin Aggota Bawaslu propinsi mengatakan dirinya berharap kondisi pilkada 2018 aman dan Calon Bupati dati petahana harus keluar dari rumah dinas pada saat mulai mendaftar .
Wasikin menambahkan Kantor pojok pengawssan bawaslu  yang ke 25 ini ada fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dan untuk Jawa Barat tinggal Kab Subang dan bandung barat saja.
Dan selanjutnya akan dilakukan perekrutan untuk pengawas TPS 1 tps satu orang untuk 40 kecamatan atau  3650 pengawas yang di butuhkan dengan persyaratan dan integeritas diri dan mampu menegakan demokrasi.
"Bawaslu dan Polda jabar sdh bekerja sama dalam mengantisipasi adanya black campaign pada pilkada 2018" Katanya.

Post A Comment: