RW Ujung Tombak Pembangunan Di Kota Cirebon
E satu.com (Crb) -Pembangunan di Kota Cirebon diterapkan berbasis Rukun Warga (RW). Karenanya Bantuan Walikota (Bawal) diperbesar agar pembangunan di tingkat RW bisa terlaksana.
 Hal tersebut diungkapkan Walikota Cirebon, Drs. Nasrudin Azis, SH, usai melantik 8 Ketua RW di Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Minggu, 7 Januari 2018.
“Saat ini pembangunan berbasis RW menjadi prioritas di Kota Cirebon,” ungkap Azis. Selama ini, lanjut Azis, RW sudah mengurus segalanya, mulai dari pembangunan 
infrastruktur di daerahnya, gizi anak, lansia, pengurusan KTP dan berbagai macam kegiatan lainnya.
 RW sudah membuktikan jika mereka mampu bekerja dan mengurus berbagai macam pembangunan.
“Prinsipnya, kita melakukan penguatan,” kata Azis.
Karena itu pada 2018 ini, Pemerintah Daerah Kota Cirebon memberikan bantuan dalam bentuk bantuan walikota (bawal) hingga Rp 50 juta.
Jumlah ini meningkat drastis dibandingkan tahun sebelumnya kisaran Rp 20 juta sampai dengan Rp.25 juta disesuaikan dengan jumlah rt dan luas wilayahnya. Dengan dana yang cukup besar maka tiap RW bisa secara leluasa merancang program pembangunan yang akan mereka lakukan di lingkungannya. “Nanti juga ada pengawalan dari kelurahan dan dinas terkait, supaya terarah,” ungkap Azis.
 Jika pembangunan di tingkat RW sukses, maka diyakini pembangunan di tingkat kelurahan dan kecamatan juga sukses. “Puncaknya, pembangunan di Kota Cirebon juga ikut mengalami kesuksesan,” ungkap Azis.
 Pada kesempatan itu Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis, melihat secara langsung pencetakan KTP elektronik yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Dari pengajuan 60 KTP elektronik, sebanyak 56 KTP elektronik berhasil dicetak. (Pgh/Hum)





Post A Comment: